Bupati Tanjabbar Safrial Minta Perusahaan Salurkan CSR Lewat Forum TJLSP, Jangan Ada yang Nyelonong

Bupati minta perusahaan salurkan corporate social responsibility Lewat Forum tanggung jawab sosial lingkungan sosial perusahaan

Bupati Tanjabbar Safrial Minta Perusahaan Salurkan CSR Lewat Forum TJLSP, Jangan Ada yang Nyelonong
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
Bupati Tanjabbar Safrial, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memfasilitasi kegiatan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJLSP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Bupati minta perusahaan salurkan corporate social responsibility Lewat Forum tanggung jawab sosial lingkungan sosial perusahaan.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memfasilitasi kegiatan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (FTJLSP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pertemuan ini berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (19/12).

Kegiatan pada tahun 2018 ini mengangkat tema "Sinergitas pelaksanaan program pembangunan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung abarat dengan dunia usaha"

Baca: Menangkan Mobil Mewah 700 Juta, Pengemudi Ojol Dedi Heryadi Akan Umrohkan Orangtua dan Mertua

Baca: Sampai Kubur Jasad Rekan di Dalam Markas, Kisah 6 Anggota TNI Bertahan Hidup dari Kelompok Separatis

Baca: Dimusnahkan, Dukcapil Muarojambi Bakar 9.703 Blangko E-KTP Rusak

Dalam laporannya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Firdaus Khattab mengatakan jumlah anggota forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan saat ini yang beroperasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berjumlah 59 perusahaan.

Dengan jenis perusahaan kelapa sawit, jasa perbankan dan usaha ekspor hasil perkebunan yang telah dilaksanakan di 115 Desa, Kelurahan di lingkup Tanjung Jabung Barat.

"Masih ada kecamatan yang belum tersentuh yakni kecamatan sebrang kota, kedepan kita akan usahakan semua kecamatan sudah tersentuh program CSR melalui forum TJLSP," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam arahannya sangat mengapresiasi keberadaan forum TJLSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang beranggotakan unsur Pemerintahan dan berbagai kalangan. Serta turut menjadi mitra Pemerintah dalam merealisasikan visi dan misi Pembangunan Daerah.

Baca: Tiga Bulan Tak Diambil, Data Registrasi Motor yang Ditilang Ditlantas Polda Jambi Terancam Dihapus

Baca: Jumat Ini Dilantik, Ini Dua Sosok yang Segera Jadi Anggota DPRD Provinsi Jambi

Baca: Kecelakaan Bus Family Raya, Ini Identitas Korban Yang Masih Dirawat di RSUD Tebo

Iapun menyebut kepada semua perusahaan agar dalam menyalurkan CSR harus berkordinasi dengan forum TJSLP. Jangan ada perusahaan yang menyalurkan tanpa koordinasi.

" Jangan ada yang nyelonong lagi, kalau ada permintaan masyarakat ke perusahaan yang tidak berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi jangan ditanggapi," ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, untuk tujuan percepatan pembangunan di Tanjab Barat, Pemkab terus berupaya semaksimal mungkin, salah satunya dengan membangun relasi yang baik dengan Perusahaan-perusahaan yang ada di Tanjab barat.

Dia berharap melalui program CSR ini akan memberi daya guna bagi kesejahteraan Masyarakat khususnya di Tanjung Jabung barat. (*)

Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved