Bantu Lansia dan Penyandang Disabilitas Pemkot Jambi Serahkan Puluhan Alat Usaha

Dinas Sosial Kota Jambi menyerahkan bantuan berupa hibah daerah pada keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Bantu Lansia dan Penyandang Disabilitas Pemkot Jambi Serahkan Puluhan Alat Usaha
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Walikota Jambi, Maulana menyerahkan bantuan etalase untuk usaha keluarga kurang mampu. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Dinas Sosial Kota Jambi menyerahkan bantuan berupa hibah daerah pada keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas. Bantuan langsung diberikan oleh Wakil Walikota Jambi Maulana di kantor Dinas Sosial Kota Jambi, Kamis (6/12).

Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan, bahwa bantuan tersebut terdiri dari barang kebutuhan atau alat yang bisa digunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti pemberian gerobak, alat membuat kue, keripik dan lainnya.

“Ada beberapa bantuan berupa barang kebutuhan untuk para pelaku usaha khususnya UMKM untuk membantu usaha mereka dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Juga ada bantuan langsung dari beberapa perusahaan memalui dana CSR mereka,” katanya.

Baca: Ini Jadwal Tes SKB Kota Jambi dan Syarat yang Harus Dibawa saat Tes

Maulana juga mengatakan, bahwa Pemerintah pusat maupun daerah juga memberikan perhatian yang besar kepada penyandang disabilitas maupun lansia. Sebab, mereka masih sangat potensial dan mampu dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Juga ada bantuan khusus untuk para penyandang disabilitas. Serta para lansia yang masih produktif masing masing Rp 3 juta. Untuk para lansia ini tadi sudah saya tanyakan, mereka rata-rata ingin menggunakan bantuan tersebut untuk usaha. Seperti membuka warung, beternak ayam dan lainnya,” katanya.

Baca: Pantau ASN Nakal, Pemkab Muarojambi Pasang Finger Print

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Jambi. Sebab, melalui bantuan tersebut tentunya Pemkot Jambi akan terus memberikan pendampingan dan evaluasi terhadap sejauh mana manfaat dari bantuan yang diberikan tersebut.

“Tentu ada Dinas terkait yang terus memberikan pendampingan dan setiap tahun akan dievaluasi sejauh mana perkembangan usaha mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kaspul, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi mengatakan, ada beberapa paket bantuan yang diberikan. Di antaranya sebanyak 40 orang penerima gerobak etalase dan peralatan jualan bakso, tekwan dan pempek bagi keluarga miskin. Sebanyak 20 buah peralatan usaha telur asin untuk penyandang disabilitas. Juga 10 buah peralatan usaha keripik singkong untuk penyandang disabilitas serta 7 unit kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Baca: Aset Senilai Rp 59 M Milik Pemkab Tanjab Barat Lagi Ditelusuri

Selain itu juga diberikan dana CSR berupa mobil pick-up untuk diserahkan ke dinas sosial. Serta 200 paket tas untuk anak SD.

Selain itu dari Kementrian Sosial juga memberikan Family Support kepada 100 lansia potensial. Masing masing lansia mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta yang sebgaian besar akan digunakan untuk usaha.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved