Pantau ASN Nakal, Pemkab Muarojambi Pasang Finger Print

Kehadiran dan kepulangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2019 Kabupaten Muarojambi akan dimonitor lewat Finger Print.

Pantau ASN Nakal, Pemkab Muarojambi Pasang Finger Print
Tribunjambi/Samsul Bahri
ASN Kabupaten Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kehadiran dan kepulangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2019 Kabupaten Muarojambi akan dimonitor lewat Finger Print.

Penggunaan alat perekam kehadiran ini digunakan sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan kinerja dan kedisiplinan ASN Muarojambi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief. Meskipun berbagai opini bahwa fingerprint tidak serta merta akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja. Namun ini merupakan suatu upaya menuju kedisiplinan ASN Muarojambi.

"Ya ini salah satu upaya kita pihak pemkab untuk mengupayakan meningkatkan kedisiplinan ASN kita," ujarnya.

Baca: 351 Nama Peserta Tes CPNS 2018 Kota Jambi yang Lolos SKD Diumumkan

Baca: Aset Senilai Rp 59 M Milik Pemkab Tanjab Barat Lagi Ditelusuri

Baca: Rp 13 Juta per Hektare Akan Dicairkan PT SLJ

Dijelaskan oleh Sekda bahwa nantinya finger print tidak akan berlaku di bawah jam 07.00 WIB atau jam 08.00 WIB. Jadi nantinya ASN akan melakukan finger print pada pukul 07.00 wib atau pukul 08.00 WIB.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi bagi ASN yang nakal yang dimungkinkan ada yang absen kemudian pergi lagi. Jam pulang juga nanti akan kita atur sedemikian rupa," sebutnya.

Ditambahkan oleh M Fadhil Arief bahwa pihaknya juga akan memonitoring dengan memasang kamera. Sehingga nantinya ASN bisa terpantau, hal ini juga untuk memantau kemungkinan ada yang berupaya merusak alat absen.

“Nanti akan kita monitoring dan kita awasi, kita pelajari kekurangannya seperti apa, nanti baru kita lihat ke depannya seperti apa," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved