Lima Armada Pemadam Kebakaran Dikerahkan, Ternyata Jalan Sempit

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- "Sebanyak lima armada damkar langsung kita turunkan dan api berhasil

Lima Armada Pemadam Kebakaran Dikerahkan, Ternyata Jalan Sempit
tribunjambi/darwin
Sebanyak 15 rumah di kawasan kampung nelayan RT 01 jalan Bawal dan jalan Senangin, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbakar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- "Sebanyak lima armada damkar langsung kita turunkan dan api berhasil kita padamkan lebih kurang satu jam lebih dibantu aparat TNI, Polri, BPBD, yayasan Budi Luhur dan warga setempat," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanjab Barat, Iswardi kepada Tribunjambi.com, Sabtu (1/12)

Dia menambahkan kondisi itupun membuat petugas pemadam gabungan terpaksa menarik jauh selang dengan mesin portable untuk menjinakan api menggunakan perahu pompong. Dibantu warga sekitar api berhasil dijinakan sekitar pukul 15.20 WIB.

"Iya tadi kita sempat mengalami kesulitan memadamkan api, karena akses jalan yang sempit tidak bisa dijangkau mobil pemadam," tandasnya

Sementara itu, pasca terjadinya musibah kebakaran tersebut Bupati Tanjab Barat Safrial langsung memerintahkan dinas terkait segera mendirikan posko tanggap darurat kebakaran di lokasi.

Melalui Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat Syarifuddin, mengatakan dirinya saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pendiian posko. "lya pak Bupati telah menginstruksikan pendirian posko tanggap darurat. Insyaallah sore ini langsung mulai persiapan untuk mendirikan poskonya," katanya. (cda)

Penulis: Mareza
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved