Pengajuan Pensiun di Pemkab Batanghari Didominasi Guru PNS

Memasuki penghujung akhir tahun 2019, beberapa Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Batanghari tercatat beberapa ASN mendaftarkan

Pengajuan Pensiun di Pemkab Batanghari Didominasi Guru PNS
Tribun Jambi/Fitri Amalia
Ilustrasi guru mengajar. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Memasuki penghujung akhir tahun 2019, beberapa Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Batanghari tercatat beberapa ASN mendaftarkan diri untuk pengajuan pensiun. Jumat (16/11)

Berdasarkan data yang diperoleh tribunjambi.com, dari Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, tercatat hingga penghujung tahun 2018 dinas tersebut telah menerima puluhan pengajuan pensiun PNS.

Baca: Serapan Anggaran Baru 70 Persen, OPD Tanjabtim Digenjot Pekerjaan

"Sejauh ini sudah ada 20 ASN yang telah mengajukan untuk pensiun, dan memang pada tahun 2018-2019 ini memang puncaknya ASN mengajukan pensiun," ujar Kepala BKPSDMD M Rifai.

Dikatakannya pula, minggu depan pihanya bersama kabid terkait akan melakukan konsultasi terkait bapak-bapak atau ibu-ibu ASN yang akan mengajukan pensiun tersebut. Termasuk pengajuan pensiun yang diajukan oleh PNS bersangkutan.

Nantinya untuk pengecekan berkas administrasi pensiun ASN tersebut, jika mereka golongan 4B keatas itu diproses langsung oleh pusat langsung, sementara itu untuk golangan dibawahnya pertimbangan teknisnya dilakukan di BKN regional Palembang.

"Kalau barcode khusnya sudah keluar baru nanti kita mengeluarkan surat keputusan," Jelasnya kepada tribunjambi.com

Untuk pensiun berbeda dengan kenaikan pangkat. Jika kenaikan pangkat mereka menggunakan TNT, sementara untuk pensiun ini sistemnya beradasarkan tanggal dan tahun kelahiran. Dari 20 pengajuan tersebut didominasi dari ASN kalangan tenaga guru dan medis namun kalau dirincikan lagi dari guru yang lebih banyak melakukan pengajuan.

Baca: 32 Pejabat Eselon III dan IV di Tanjab Barat Dilantik, Berikut Nama dan Jabatannya

Baca: Raih Meda Emas, Pemkab Sarolangun Janjikan Bonus Lebih Besar Dibanding Porprov Lalu

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved