Serapan Anggaran Baru 70 Persen, OPD Tanjabtim Digenjot Pekerjaan

Seluruh Kepala Dinas di lingkup Pemda Tanjabtim diminta untuk segera memaksimalkan serapan di organisasi perangkat daerah

Serapan Anggaran Baru 70 Persen, OPD Tanjabtim Digenjot Pekerjaan
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
DPRD Tanjab Timur menggelar rapat paripurna 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Seluruh Kepala Dinas di lingkup Pemda Tanjabtim diminta untuk segera memaksimalkan serapan di organisasi perangkat daerah masing-masing. Sebab, serapan APBD Tanjab Timur, hingga saat ini belum mencapai target. Pada pertengahan triwulan IV ini masih berada di angka 70 persen.

Baca: 32 Pejabat Eselon III dan IV di Tanjab Barat Dilantik, Berikut Nama dan Jabatannya

Kepala Bidang Keuangan Badan Keuangan Daerah Tanjung Jabung Timur Nazirwan melalui Kabid Keuangan, Reza mengatakan serapan di pertengahan triwulan IV ini realisasi serapan pembangunan perlu digenjot. Ada lima OPD yang menjadi sorotan pasalnya serapan masih cukup mempengaruhi serapan anggaran. Seperti Dinas Rumah Sakit Nurdin Hamzah, Naketrants, Perhubungan, Perkim dan PUPR.

"Untuk rumah sakit serapannya baru 49 persen, PUPR 58 persen, Perkim 64 persen, Naker 60 persen, Dinas Perhubungan 55 persen," katanya saat di konfirmasi Tribunjambi.com, di ruang kerjanya pada jumat (16/11).

Dikatakannya serapan ke lima OPD ini sangat berpengaruh lantaran masing-masing OPD memiliki progres pekerjaan fisik dengan anggaran yang cukup besar.

"Kalau untuk kegaiatan fisik saya rasa pekerjaanya hampir selesai. Hanya saja proses administrasi yang lagi dalam proses di OPD masing-masing," ujarnya.

Meski demikian pihak Badan Keuangan Daerah menilai, dengan waktu yang tersisa tersebut dirasa cukup untuk memaksimalkan serapan anggaran yang ada.

Baca: Raih Meda Emas, Pemkab Sarolangun Janjikan Bonus Lebih Besar Dibanding Porprov Lalu

Baca: 11 Desa dan Kelurahan Menjadi Kampung Percontohan Keluarga Berencana

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Nasrul Flani ketika dikonfirmasi via ponsel mengatakan, saat ini seluruh kegiatan yang ada di RSUD Nurdin Hamzah tengah dalam proses administrasi.

"Tinggal tahap pencarian nya saja, insyaallah tercapai," ujarnya.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim Safril mengatakan serapan di triwulan IV sebesar 70 persen ini sudah baik. Mengapa demikian karena hanya ada 5 OPD saja yang masih rendah serapan nya.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved