Info DPRD Kota Jambi

M Nasir: Syarif Fasha Tinggal Lanjutkan Pembangunan yang Telah Dimulai

Semua visi dan misi serta masterplan yang sudah dibuat, kata M Nasir, merupakan hal yang sangat bagus.

M Nasir: Syarif Fasha Tinggal Lanjutkan Pembangunan yang Telah Dimulai
Tribun Jambi/Rohmayana
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi periode 2018-2023, Syarif Fasha dan Maulana, dan Pimpinan DPRD Kota Jambi, Rabu (7/11). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir, mengemukakan Syarif Fasha dan Maulana tinggal melanjutkan pembangunan di Kota Jambi. Itu disampaikan usai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi periode 2018-2023 yang terpilih, Rabu (7/11).

M Nasir mengatakan pembangunan yang ada sebelumnya tidak lepas dari dukungan Wakil Wali Kota Jambi periode 2013-2018, Abdullah Sani.

"Syarif Fasha tadi sudah mengapresiasi dan berterimakasih kepada Abdullah Sani yang telah mendukung dirinya dalam pembangunan kota Jambi di lima tahun terakhir," katanya.

Semua visi dan misi serta masterplan yang sudah dibuat, kata M Nasir, merupakan hal yang sangat bagus.

Suasana di DPRD Kota Jambi, Rabu (7/11).
Suasana di DPRD Kota Jambi, Rabu (7/11). (Tribun Jambi/Rohmayana)

Menurutnya, masterplan tersebut merupakan mimpi bagi masyarakat Kota Jambi. "Kita berharap dengan kepemimpinan Fasha dan Maulana ini, mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan masyarakat kota Jambi," kata Nasir.

Ke depan, M Nasir berharap keterampilan kompetensi angkatan kerja terus meningkat. Itu melihat masyarakat kota Jambi masih banyak yang menganggur. Itu terjadi karena masih kurangnya keterampilan yang ada pada setiap angkatan kerja.

M Nasir berharap pemerintah bisa meningkatkan kompetensi keterampilan dari anak anak, dengan mendirikan Balai Latihan Kerja di Kota Jambi. "Karena tidak bisa kita menitikberatkan masalah pengangguran ini kepada provinsi Jambi. Kota Jambi juga harus memiliki BLK untuk mengatasi masalah pengangguran di kota Jambi," katanya.

Sementara itu, dalam pidato pelantikannya, Syarif Fasha mengatakan visi dan misi masih sama seperti tahun sebelumnya, menjadikan kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat berahlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima.

Menurutnya seperti yang diketahui bahwa kota Jambi tidak memiliki lahan yang luas untuk dikelola sebagai lahan perkebunan maupun pertanian. Sehingga sebagai Etalase bagi provinsi Jambi sudah sewajarnya jika kota Jambi menjadi pusat perdagangan dan jasa.

"Oleh sebab itu kita ingin membangun sarana dan prasarana yang lengkap serta infrastruktur kota Jambi yang memadai," ujarnya.

Dia juga menunjukkan masterplan Kota Jambi ke depannya. (*)

Baca: Es Teler 77 Buka di Trona Ekspres Jambi, Beli Mi Ayam Bayar Cuma Separuh

Baca: Jogging Track di Danau Sipin sudah 80 Persen, Syarif Fasha Cek Lokasi

Baca: Link Live Streaming Persib Bandung vs PSMS Medan, Kick Off 15.00 WIB

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved