Bandit Rangkiling Jambi Ini Tikam Polisi saat Ditangkap, Akhirnya Terjadilah Hal Ini

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jajaran Kepolisian Polsek Mandiangin, berhasil meringkus kawanan tindak

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jajaran Kepolisian Polsek Mandiangin, berhasil meringkus kawanan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Penangkapan itu berlokasi di daerah rawan aksi kejahatan, yaitu di Rangkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin, Kamis (8/11) dini hari.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan, tindak pindana pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada pukul 02.00 Wib sampai 03.00 dini hari di wilayah Kecamatan Mandiangin.

Kapolres menjelaskan, pada dini hari itu keempat pelaku menghentikan dua mobil pikup L 300, yang bermuatan ikan. Lalu saat dihentikan, para pelaku membawa mobil dan korban ke suatu tempat yang sepi. "Saat itu, keempat pelaku memukuli korban yang membawa ikan tersebut, uang, dan handphone diambil oleh pelaku," katanya.

Dengan kecepatan info yang didapatkan polisi, satu jam setelah kejadian, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat penangkapan hanya satu pelaku yang berhasil diamankan.  "Pada saat penangkapan yang tak jauh dari TKP pencurian, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas. Pada saat itu pelaku menggunakan senjata tajam, dan menusuk anggota kami ke arah dada, dan kebetulan anggota kami sudah menggunakan body vest, sampai sobek," ungkap kapolres.

Pada saat itu juga pelaku dilumpuhkan, namun tiga pelaku lainnya melarikan diri, saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Nama pelaku diketahui Ibrahim, dan yang DPO adalah AM, MZ dan KI, mereka warga Mandiangin. "Kami akan tangkap, dan lakukan pencarian terhadap DPO," kata Kapolres.

Untuk kondisi korban, saat ini sudah divisum dan ada sejumlah luka lebam di muka, dan barang bukti ada yang hilang berupa HP dan uang senilai Rp 4 juta dibawa kabur oleh DPO.

Barang bukti sudah diamankan berupa satu unit kendaraan L 300 nomor polisi BH 8573 MN, satu unit L-300 BH 8507 HJ, satu unit sepeda motor supra fit warna hitam biru tanpa nomor polisi, sebilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu.

Untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan, tersangka dikenakan pasal, 365 ayat 2 dan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (cwa)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved