RSU Pratama Sungai Penuh Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Sungaipenuh ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2018 ini. Untuk mengisi tenaga medis rumah sakit,

RSU Pratama Sungai Penuh Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Rumah Sakit Umum Pratama Sungai Penuh 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Sungaipenuh ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2018 ini. Untuk mengisi tenaga medis rumah sakit, akan diambil dari tenaga medis dari sejumlah Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh, Zulfikri dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengaku, optimistis akhir tahun 2018 ini RSU Pratama dapat beroperasi.

"Mengingat kesiapan gedung dan lain sebagainya sudah siap untuk melayani pasien," ungkapnya.

Baca: DPRD Muarojambi Lakukan PAW M Jamaah

Ia mengatakan, saat ini sedang dilakukan persiapan untuk mengisi jabatan struktural. Seperti direktur rumah sakit serta sejumlah pejabat rumah sakit.

"Setelah struktur pejabat rumah sakit terisi, maka kita akan segera melengkapi peralatan kesehatan dan mobilier untuk rumah sakit," sebutnya.

Zulfikri menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengurus izin operasional rumah sakit agar bisa beroperasi secepatnya. Sementara itu untuk tenaga medis seperti dokter umum, dokter spesialis, perawat dan pegawai lainnya sudah ditentukan orangnya.

"Akan tetapi untuk dokter spesialis, ada beberapa orang yang masih menempuh jenjang pendidikan," ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Wali Kota Sungai Penuh telah mewanti-wanti Kepala Dinas Kesehatan agar memprioritaskan Rumah Sakit Pratama agar bisa beroperasi sehingga masyarakat bisa berobat di Rumah Sakit Kota Sungai Penuh.

Baca: Ini Tanggapan Kadis PU Muarojambi Terhadap Kerusakan Jalan di Lorong Gotong Royong

Baca: Hari Ini Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Kandung di Batanghari Jalani Sidang Putusan

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved