Nyaris Ambruk, Taman Vertikal di Sungai Penuh Ancam Keselamatan Warga

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh warga yang melintas. Warga khawatir suatu saat tembok tersebut akan roboh dan menimpa warga yang sedang melintas.

Nyaris Ambruk, Taman Vertikal di Sungai Penuh Ancam Keselamatan Warga
tribunjambi/heru
Taman Vertikal di Kota Sungaipenuh, nyaris amburk dan mengancam warga yang melintas 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Taman vertikal yang dibangun pemerintahan kota (Pemkot) Sungai Penuh nyaris ambruk. Kondisi taman yang terdapat di tengah kota itu mengancam warga yang melintas.

Pantauan Tribunjambi.com, taman vertikal yang dibangun 2017 lalu itu, kini kondisinya sudah mulai rusak. Tembok penahan taman sudah banyak yang retak, bahkan sudah nyaris ambruk.

Terutama tembok yang terdapat dipinggir jalan bagian ujung menuju arah ke SPBU Pelayang Raya. Tembok taman sudah tidak berdiri tegak seperti semula. Tembok sudah miring ke bagian jalan.

Taman Vertikal di Kota Sungaipenuh, nyaris ambruk dan mengancam warga yang melintas
Taman Vertikal di Kota Sungaipenuh, nyaris ambruk dan mengancam warga yang melintas (tribunjambi/heru)

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh warga yang melintas. Warga khawatir suatu saat tembok tersebut akan roboh dan menimpa warga yang sedang melintas.

“Tembok penahannya sudah nyaris amruk. Apa lagi jika datang hujan deras sewaktu-waktu pasti akan roboh,” ujar warga yang melintas.

Menurut warga, kondisi tembok taman vertikal ini sangat mengancam warga. Apa jika dibiarkan seperti ini tanpa ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait.

Baca: Peringati Hari Perumahan Nasional, CRC Launching Gerakan Cinta Taman dan #Dusun Berhijab

Ia memperkirakan, cepat rusaknya tembok penahan taman karena tidak memperhatikan struktur tanah. Selain itu ia juga menyebut, karena dikerjakan asal-asalan sehingga tembok penahan cepat ambruk.

“Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah. Jika tidak segera diperbaikan tidak menutupkan kemungkinan akan ada korban,” pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved