Tips

5 Jenis Makanan Ini Bikin Anda Cepat Tua, Berikut Kiat Sederhana agar Awet Muda

Jika dapat menjaga kesehatan dengan baik, usia tua bukan alasan untuk tidak terlihat tetap awet muda. Salah satu cara menjaga

5 Jenis Makanan Ini Bikin Anda Cepat Tua, Berikut Kiat Sederhana agar Awet Muda
Good House Keeping
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Jika dapat menjaga kesehatan dengan baik, usia tua bukan alasan untuk tidak terlihat awet muda. Salah satu cara menjaga kesehatan itu dengan memilih makanan yang tepat dan dapat membantu menciptakan kondisi itu.

Dilansir klikdokter.com, Bobby Agung Prasetyo menyebut kesehatan berpengaruh pada banyak aspek kehidupan. Selain menciptakan tubuh yang tetap fit, juga dapat membuat kulit tampak lebih sehat.

"Hal ini dicirikan dengan warna kulit yang konsisten, tekstur yang halus, terhidrasi sehingga lembap, dan memiliki sensasi yang normal (tidak terasa gatal atau nyeri)," ujarnya.

Baca: Polisi Datangi Kamar Hotel, Setelah Dapat Telepon dari OTK yang Dengar Tangisan Bayi

"Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan menyertakan berbagai jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi tepat ke dalam pola makan sehat Anda," imbuh dr. Astrid Wulan Kusumoastuti juga dari KlikDokter.

Dijelaskan bahwa ada beberapa nutrisi penting yang dapat membantu memelihara kesehatan dan kecantikan kulit. Mulai dari grape seed (biji anggur), vitamin E hingga kolagen.

Sebaliknya, ada sejumlah makanan yang dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Apa sajakah makanan tersebut? Berikut asupan yang dapat membuat Anda tampak lebih tua, seperti dilansir Reader's Digest:

1. Permen

Permen dengan kandungan pemanis yang tinggi sudah tentu tidak baik untuk kesehatan, khususnya buat kulit. Pemanis dalam permen dapat mengganggu perkembangan dua protein yang menjaga kulit tampak segar dan awet muda, yakni kolagen dan elastin.

Baca: Terlempar dan Menabrak Pembatas Jalan, Pembalap Malaysia Ini Tewas Pascakecelakaan

Baca: 6 Mitos Keliru Tentang Seks, dari Membilas Miss V Hingga Posisi Mencegah Kehamilan

Apa pun yang mengganggu protein ini akan memiliki efek negatif, termasuk gula sebagai salah satu musuh terbesar mereka. Ketika gula dicerna, ia meninggalkan puing-puing yang dikenal sebagai produk akhir glikasi lanjut. Zat tersebut membangun dan menempelkan diri ke kolagen yang dapat menyebabkan kerutan dan kekenduran.

2. Daging hangus

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help