Ribuan Jemaah Hadiri Tausiah Mamah Dedeh di Alun-alun Kota Kuala Tungkal

Mamah Dedeh memberikan tausiah di Kuala Tungkal dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 hijriah.

Ribuan Jemaah Hadiri Tausiah Mamah Dedeh di Alun-alun Kota Kuala Tungkal
Tribun Jambi/Darwin
Mamah Dedeh memberikan tausiah di Alun-alun Kota Kuala Tungkal saat Pemkab Tanjab Barat menggelar peringatan tahun baru Islam 1q440 H. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Mamah Dedeh memberikan tausiah di Kuala Tungkal dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 hijriah.

Tausiyah yang ditempatkan di Alun-alun kota Kuala Tungkal tersebut dihadiri ribuan masyarakat Tanjab Barat. Sebelumnya mamah Dedeh mengisi tausiah di Masjid Besar Surya Khairuddin, Kecamatan Merlung.

Acara tersebut diawali dengan doa, kemudian membacakan ulumul Qur'an dan dilanjutkan sambutan Bupati Tanjab Barat, dan tausiah mamah Dedeh. 

Baca: Peringati Tahun Baru Islam, Safrial Minta Masyarakat Kuatkan Ukhuwah Islamiah

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Safrial mengajak untuk mengintropeksi diri. Dia mengajak kita untuk melihat arti kehadiran kita di muka bumi ini apakah hanya mudarat belaka.

"Kita muhasabah diri melalui 1440 hal yang terbaik kita lakukan untuk layak masuk ke jannah. Dapat mengambil hikmahnya untuk menggapai ridho Allah," katanya, Minggu (16/9).

Baca: Ratusan Kaum Hawa di Kuala Tungkal Tunggu Tausiah Mamah Dedeh

Hingga saat ini, tausyiah masih berlangsung yang disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Tanjab Barat. Pantauan Tribunjambi.com, jemaah tausiah yang berdiri.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help