Peringati Tahun Baru Islam, Safrial Minta Masyarakat Kuatkan Ukhuwah Islamiah

Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 hijriah, Pemkab Tanjab Barat menggelar tabligh akbar dengan mengudang mamah Dedeh.

Peringati Tahun Baru Islam, Safrial Minta Masyarakat Kuatkan Ukhuwah Islamiah
Tribun Jambi/Darwin
Bupati Tanjab Barat, Safrial saat peringatan tahun baru Islam, 1440 H. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, MERLUNG -  Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 hijriah, Pemkab Tanjab Barat menggelar tabligh akbar dengan mengudang mamah Dedeh.

Tabligh Akbar digelar di dua tempat.  Pertama di Masjid Besar Surya Khairuddin Kecamatan Merlung dan kedua, di Kecamatan Tungkal Ilir, tepatnya Alun Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (16/9) Acara dimulai setelah sholat Zuhur.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial dalam sambutannya mengatakan tahun baru Islam harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan. Serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama Islam.

Bupati menambahkan, ke depannya putra-putri daerah Tanjung Jabung Barat yang berprestasi di bidang agama akan diseleksi kemudian dikirim untuk menimba ilmu di negara-negara yang terkenal dengan dunia pendidikan agama Islamnya.

“Saya ingin putra putri daerah lebih maju, pintar, cerdas dan tentunya berakhlak mulia”, tukasnya.

Mengakhiri sambutan, bupati mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Sementara itu dalam tausiah yang diisi Mamah Dedeh mengatakan, di dalam agamanya keistimewaaan bulan Muharram diantaranya hijrah Nabi, ceramah kemudian diisi dengan curhat masyarakat kepada mamah Dedeh.

Tausiah dilaksanakan selama dua jam lebih yang dihadiri masyarakat Kecamatan Merlung dan Kecamatan tetangga dan kemudian dilanjutkan ke kota Kuala Tungkal tepatnya di alun-alun Kota depan Kantor Bupati Tanjab Barat. 

Hadir pada acara Ketua PKK tanjab Barat Hj. Cici Halimah, Ketua GOW Hj. Djunasih Amir Sakib, Camat Merlung dan Para Kepala OPD Tanjab Barat.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help