Kesehatan

5 Penyebab Perut Tetap Buncit, Meski Sudah Berolahraga

Olaharaga selalu disarankan kepada mereka yang mempunyai masalah pada fisiknya; baik kegemukan, badan kurang fit, bentuk tubuh kurang

5 Penyebab Perut Tetap Buncit, Meski Sudah Berolahraga
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Olaharaga selalu disarankan kepada mereka yang mempunyai masalah pada fisiknya; baik kegemukan, badan kurang fit, bentuk tubuh kurang menarik dan untuk menyehatkan organ tubuh.

Salah satu yang kerap dijadikan alasan untuk berolahraga adalah perut yang buncit. Memang,  perut buncit terasa sangat mengganggu. Tidak hanya pada penampilan juga membawa berbagai masalah.

Dua penyakit yang sering dihubungkan dengan perut buncit adalah diabetes dan penyakit jantung. Akan tetapi, perut buncit sangat bisa diatasi, salah satunya dengan melakukan olahraga.

Baca: Kecewa Istri Lahirkan Bayi Perempuan Lagi, Pria Ini Ditangkap setelah Lakukan Kekerasan Ini

Dilansir klikdokter.com, Krisna Octavianus Dwiputra mengulas beberapa olahraga yang bisa menghilangkan lemak perut Anda.

Olahraga untuk perut buncit

Mengutip Livestrong, olahraga terbaik untuk membakar lemak adalah yang membakar kalori paling cepat. Saran dari Wisconsin Department of Health and Family Services untuk olahraga yang cepat membakar kalori adalah voli pantai, bola basket, sepak bola, bola tangan, hoki, rugby, dan tenis.

Dari olahraga ini, bola tangan membakar kalori paling cepat. Seseorang dengan berat 85 kilogram dapat membakar sebanyak 1.035 kalori dalam satu jam bermain bola tangan. Bola tangan memang belum populer di Indonesia, tapi tidak ada salahnya mencobanya. Mungkin sebagian dari Anda tahu olahraga futsal. Nah, kedua olahraga ini memiliki kemiripan.

Di sisi lain, jika Anda adalah orang yang suka dengan olahraga tipe sendiri, Anda punya beberapa opsi yang membakar kalori dengan cepat. Tinju, seni bela diri seperti karate dan judo, Muay Thai, dan squash adalah deretan olahraga solo dengan tingkat pembakaran kalori yang sangat tinggi.

Baca: Kekasih Diperkosa di Depan Mata, Remaja 19 Tahun Akhiri Hidup

Baca: Berapa Kali Baiknya Berhubungan Intim dalam Satu Minggu? Ini Penjelasan Riset

Jika Anda bertinju dengan gerakan cepat, itu bisa membakar 1.035 kalori per jam bagi orang dengan berat badan 85 kg.

Selain itu, saat memilih jenis olahraga, pertimbangkan lamanya waktu Anda dapat melakukannya. Golf misalnya. Jenis olahraga dengan stereotip "olahraga orang kaya" ini memiliki pembakaran kalori rendah.

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved