Kuliner

17 Sambal Nusantara Hadir Selama Agustus, Ini Nama-namanya

Penggemar makanan pedas tentu akan antusias dengan aneka sambal yang hadir di Odua Weston Jambi pada paket merdeka.

17 Sambal Nusantara Hadir Selama Agustus, Ini Nama-namanya
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

 TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penggemar makanan pedas tentu akan antusias dengan aneka sambal yang hadir di Odua Weston Jambi pada paket merdeka. Paket ini hadir selama bulan Agustus 2018 untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Sambal terdiri dari 17 varian sambal nusantara yang akan menemani menu paket merdeka seperti nasi panjat pinang, nasi bambu runcing, nasi hijau kemenangan dan nasi marah putih kemerdekaan. Namun hanya tiga pilihan sambal saja yang akan menjadi pelengkap menu.

Baca: Paket Merdeka untuk Rayakan Momen Kemerdekaan

17 sambal ini diantaranya sambal terasi mentah, sabal kecombrang, sabal marah, sambal rica-rica, sambal mangga muda, sambal nanas, sambal bajak, sambal tomat, sambal pecak, sambal teri kacang, sambal aceh, sambal rica madu, sambal terasi, sambal hijau, sambal dabu-dabu, sambal bawang dan sambal teri kemangi.

Junior sous chef odua weston Jambi, Nofriadi Irawan mengatakan yang paling unik adalah sambal aceh yang berisi udang, daun jeruk dan sereh. Ia juga akan merekomendasikan sambal untuk menu yang dipilih.

“Misalnya iga bakar cocoknya pakai sambal rica madu, sambal matah dan sambal terasi. Kalau bebek pake sambal mangga, matah atau sambal ijo. Untuk ikan sambal dabu-dabu, sambal aceh dan sambal tomat sehingga lebih dapat rasa segarnya,” jelasnya.

Baca: Manfaatkan Limbah Kertas Koran, Hasilnya Begini 

Baca: Kriteria Memilih Pengasuh Anak; Harus Jujur

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help