Kuliner

Paket Merdeka untuk Rayakan Momen Kemerdekaan

Selama bulan Agustus ini Odua Weston Jambi mengeluarkan menu paket merdeka untuk menyemarakkan momen kemerdekaan

Paket Merdeka untuk Rayakan Momen Kemerdekaan
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selama bulan Agustus ini Odua Weston Jambi mengeluarkan menu paket merdeka untuk menyemarakkan momen kemerdekaan Indonesia. Menu-menu yang dikeluarkan pun tergolong unik, yaitu nasi panjat pinang, nasi bambu runcing, nasi hijau kemenangan dan nasi merah putih kemerdekaan.

Selain nama yang unik cara penyajian juga unik. Seperti pada menu nasi bambu runcing. Menu ini disajikan seperti bambu yang dibelah menyerupai bambu runcing. Isiannya adalah nasi kuning yang dibalut dengan daun pisang.

Baca: Rayakan HUT ke-73 RI dan HUT Pramuka, Ribuan Siswa Ikuti Jalan Santai Indah

Junior Sous Chef Odua Weston Jambi, Nofriadi Irawan mengatakan bambu identik dengan warna hijau dan kuning. Oleh sebab itu menu ini berisikan nasi kuning yang dibalut dengan daun pisang.

Berbeda dengan nasi panjat pinang, menu ini terdiri dari dua potong “bambu runcing”, ditemani oleh potongan iga, sate lilit, tempe, tumis kacang panjang serta kuah pindang. Tidak lupa ada tiga pilihan sambal yang turut menemani.

Nasi kuning ini memiliki aroma yang wangi karena kandungan rempah yang lebih banyak. Rasanya juga lebih gurih dari nasi kuning biasanya.

“Iga bakar ini direbus hingga 3 jam, kemudian dibakar dengan bumbu rica dan memang khas dari Odua Weston,” ungkapnya.

Jika tidak suka iga bisa diganti dengan yang lain seperti ayam, ikan atau bebek dengan tidak merubah harga.

Menu paket merdeka hanya hadir selama Agustus 2018 di Odua Weston Jambi. Harga dari paket ini adalah Rp 45 ribu. Selain itu adapula paket untuk empat orang yang dibanderol Rp170.845, harga sesuai dengan tanggal kemerdekaan.

Baca: 72 Mahasiswa STIE Muhammadiyah Jambi Ikuti DAD

Baca: Manfaatkan Limbah Kertas Koran, Hasilnya Begini 

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help