Kasus Oknum Guru Cabuli Murid di Muarojambi, Celana Dalam Biru, Jadi Bukti Pencabulan Ribas

Pada hari ini, Kamis (5/7) penyidik Polres Muarojambi melimpahkan dan menyerahkan tersangka berikut barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sengeti.

Kasus Oknum Guru Cabuli Murid di Muarojambi, Celana Dalam Biru, Jadi Bukti Pencabulan Ribas
Tribun Jambi/Syamsul Bahri
Pakaian SAP jadi barang bukti pencabulan Ribas 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - "Barang bukti yang diserahkan yaitu satu helai baju, celana panjang dan celana dalam," ungkap Kasipidum Kejaksaan Negeri Sengeti, Bambang Harmoko, Kamis (5/7)

Sebelumnya diberitakan bahwa tersangka Ribas yang juga seorang guru melakukan pencabulan terhadap SAP (15) yang tidak lain merupakan muridnya, telah memasuki tahap kedua. Pada Rabu (4/7) berkas kasus tersangka sudah diterima oleh Kejari Muarojambi.

Pada hari ini, Kamis (5/7) penyidik Polres Muarojambi melimpahkan dan menyerahkan tersangka berikut barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sengeti. Adapun barang bukti tersebut berupa pakaian yang dikenakan oleh SAP saat kejadian pencabulan tersebut.

"Hari ini tersangka beserta barang bukti diserahkan dari penyidik Polres Muarojambi ke Kejari. Sebelumnya kemarin berkas sudah kita terima dan dinyatakan lengkap," jelasnya

Sebelumnya beberapa waktu lalu Kejari Muarojambi mengembalikan Berkas perkara tersangka karena perlengkapan materiil di dalam berkas perkara belum lengkap.

Selain itu, Bambang mengatakan bahwa atas perbuatannya tersangka dipersangkakan pasal 76 e Junco pasal 82 ayat 1 Undang-Undang No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun atau paling lama 15 tahun.

"Sebagaimana disebutkan pada ayat 2 jika dilakukan oleh pengasuh anak, pendidik atau tenaga pendidikan maka pidananya ditambah sepertiga dari ancaman pidananya,"sebutnya

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved