Begini Kondisi Jalur Mudik di Batanghari H-3 Lebaran, Dibantu 2 Alat Berat Pemprov

Pantauan tribunjambi.com, beberapa titik kerusakan terpantau di Simpang Sri Dadi hingga Muara Tembesi.

Begini Kondisi Jalur Mudik di Batanghari H-3 Lebaran, Dibantu 2 Alat Berat Pemprov
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri, kondisi jalur mudik di Kabupaten Batanghari masih ada titik kerusakan. Pemudik yang melintasi harus tetap berhati hati. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri, kondisi jalur mudik di Kabupaten Batanghari masih ada titik kerusakan.
Pemudik yang melintasi harus tetap berhati hati.

Untuk mengantisipasi bencana, pemerintah menyiapkan alat berat dibeberapa titik. Rabu (13/6)

Pantauan tribunjambi.com, beberapa titik kerusakan terpantau di Simpang Sri Dadi hingga Muara Tembesi.

Lubang-lubang berbagai ukuran. Selain itu jalan tidak rata.

Supriadi (45), pengendara mobil yang tengah mengganti ban kendaraan, menuturkan bersama keluarga hendak menuju Bangko. Dia mengatakan jalur mudik di Kabupaten Batanghari sebagian sudah cukup baik. Namun ada beberapa titik perlu berbaikan.

"Kalau untuk jalan sudah lumayan bagus, memang masih ado yang belubang samo sisa perbaikan yang bebatu. Kembali ke pemudiknyo lagilah untuk lebih waspada lagi," ujarnya kepada tribunjambi.com

Kabag Operasi Polres Batanghari, AKP Novrizal, mengatakan hasil pengecekan lapangan memang ada beberapa titik di jalur mudik masih sedikit rusak dan berlubang.

"Kita berharap kerusakan dan sisa perbaikan jalan tersebut dapat segera diselesaikan. Sehingga kelancaran arus mudik dan balik dapat lancar," ujarnya.

Untuk mengantisipasi dan evakuasi bencana, seperti longsor dan kecelakaan, pemerintah provinsi dan kabupaten melalui dinas PUPR mempersiapkan beberapa alat berat yang ditempatkan di beberapa titik rawan.

"Terkait jalur yang kita amankan merupakan jalur lintas negara, dan juga jalur lintas provinsi, jalan Ness dan jalur persimpangan Bungo-Tebo dan Sarolangun-Bangko. Di dua titik tersebut kita mendapatkan bantuan alat berat dari provinsi untuk siaga dan antisipasi," katanya.

Baca: Rp 130 Ribu, Harga Daging Operasi Pasar di Tungkal

Baca: Bunga Es di Freezer Numpuk? Ini Cara Mudah Membersihkannya, Jangan Dicongkel-congkel Ya!

Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help