Ramadan Mubaraq

Pemudik Bayar Zakat di Masjid Alfalah Sarolangun

H-4 umat Muslim di Kabupaten Sarolangun sudah mulai membayar zakat, baik berupa uang uang zakat maupun beras ke panitia

Pemudik Bayar Zakat di Masjid Alfalah Sarolangun
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – H-4 umat Muslim di Kabupaten Sarolangun sudah mulai membayar zakat, baik berupa uang uang zakat maupun beras ke panitia penerimaan Zakat Fitrah di Masjid Al Falah, Sarolangun, Senin (11/6).

Seperti diketahui zakat adalah kewajiban orang-orang mampu dan menjadi hak orang-orang tidak berpunya.

Penyerahan zakat fitrah merupakan rukun Islam yang ke-4 ini wajib dikeluarkan sebelum menunaikan Ibadah Salat Idul Fitri.
Zakat Fitrah akan disalurkan kembali kepada yang berhak menerimanya.

Baca: Bupati Tanjabtim Kunjungi Posko Pelayanan Mudik Lebaran

Pantauan Tribunjambi.com masyarakat yang ingin membayar zakat fitrah menjelang hari raya Idul Fitri tidak hanya masyarakat sekitar, tetapi juga para pemudik yang melintas, karena masjid Alfalah ini adalah masjid yang terletak di jalan lintas Sumatera.

Salah seorang pemudik, Ranto mengatakan berawal ingin istirahat di masjid, dan melihat papan pengumunan masjid, lalu ia membayar zakat.

"Iya gak sengaja liat papan pengumuman fitrah di masjid, maunya bayar di kampung lah, tapi takut lupo,, nah sekalian lah,, sambil istirahat di masjid jugo," kata Ranto, pemudik tujuan Kerinci tersebut.

Sementara, Dasnul panitia penerima zakat masjid Al Falah mengatakan, pihaknya membuka penerimaan zakat ini mulai pukul 09:00 WIB sampai 20:00 WIB.

Baca: Nasabah Kecewa, Tak Bisa Transaksi Tarik Tunai

Baca: Manggala Agni Patroli Antisipasi Karhutla

"Kita mulai buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam sesudah salat tarawih, Untuk saat ini sudah banyak yang membayar zakat, dan kita akan terus buka sampai pada malam hari raya Idul Fitri nanti," ujarnya kepada Tribunjambi.com Senin (11/6).

Ia juga mengatakan, zakat yang terkumpul nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tepatnya akan dibagikan pada H-1 lebaran Idul Fitri.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help