Dunia Maya

Pengurus Masjid Sesalkan Unggahan Status 7 Anak yang Ditinggal Ibu Bapaknya yang Menjadi Viral

Pada bulan yang mulia ini, sebagai umat Islam kita harus sensitif terutama terkait aib orang lain atau memberi komen-komen negatif

Pengurus Masjid Sesalkan Unggahan Status 7 Anak yang Ditinggal Ibu Bapaknya yang Menjadi Viral
Facebook
Foto tujuh anak yang ditinggal kedua orangtuanya, yang diunggah ke Facebook. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pada bulan yang mulia ini, sebagai umat Islam kita harus sensitif terutama terkait aib orang lain atau memberi komen-komen negatif melalui media sosial.

Sekalipun niat itu dimaksudkan untuk membantu orang lain dengan unggahan yang kita sampaikan, tetapi kaidah dan caranya pun perlu diperhatikan. Tanpa kita sadari, perbuatan baik kita mungkin melukai hati sebagian pihak.

Salah satu contoh status di Facebook yang telah diunggah seorang pemilik akun yang bertujuan untuk memberitahu orang ramai agar turut sama membantu 7 kakak beradik yang ditinggalkan orangtua mereka.

foto

Baca: Subhan Kembali Terpilih Pimpin KPU Provinsi Jambi

Unggahan yang menjadi perhatian pihak pengurusan Masjid Al Muhsinin, dianggap tindakan itu yang tidak semestinya karena secara tidak lansung telah mengundang aib keluarga besar anak-anak tersebut.

Ikuti tautan dari pihak masjid seperti di bawah ini, semoga bermanfaat bagi kita semua:

Isu viral anak-anak yang ditinggalkan ibunya di Kg Raja ...

Pihak Pengurus Masjid Al Muhsinin, Kg Raja amat menyayangkan tindakan individu yang meski berniat baik untuk membantu, tetapi TIDAK berlandaskan kaidah yang semestinya.

Membantu sangat-sangat dianjurkan, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, tetapi mengapa menimbulkan aib bagi keluarga besarnya. Anak-anak ini masih mempunyai ibu dan bapak serta saudara kerabat terdekat. Mengapa tidak anggota keluarganya, kemudian baru menyumbangkan atau diinformasikan secara beradab melalui dermawan, agensi/pejabat dan organisasi sosial tertentu.

Kini kondisi anak-anak yang telah menyebabkan anggota keluarganya merasa malu, ketika ditanya kawan-kawan mereka mengapa ibu mereka lari meninggalkan mereka? Malah menanyakan persoalkan apa sebenarnya sehingga mereka ditinggalkan?

bantuan

Baca: Meskipun Sahabat, Lima Barang Ini Tetap Privasi dan Tidak Boleh Dipinjamkan

Baca: 18 Tahun Bergabung di BSM, Kemas Erwan: Saya Menemukan Konsep yang Benar di Karir Sekarang

Bagaimana perasaan ahli keluarga terdekat jika aib mereka dipaparkan kepada umum? Martabat anggota keluarga mereka tersakiti karena cara yang tidak berhati-hati dengan tujuan supaya dianggap sebagai seorang pahlawan.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help