Kasus Pencurian

Mantan Pegawai Honor di Dinas Kesehatan Bungo Tepergok Mencuri Kertas HVS

Seorang mantan pegawai honorer dinas kesehatan Bungo ditangkap ramai-ramai sedang mencuri dua dus kertas HVS di salah satu

Mantan Pegawai Honor di Dinas Kesehatan Bungo Tepergok Mencuri Kertas HVS
TRIBUNJAMBI/DENI SATRIA BUDI
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang mantan pegawai honorer dinas kesehatan Bungo ditangkap ramai-ramai sedang mencuri dua dus kertas HVS di salah satu toko fotokopi. Lala yang erupakan pemiik toko membenarkan adanya aksi pencurian itu.

Pada pukul 16:00 WIB pelaku kembali mengambil 2 dus kertas HVS. Namun sayang ternyata aksinya sudah terpantau oleh pemilik toko. Tanpa pikir-pikir pemilik tokopun langsung memprogokinya dan memanggil sejumnlah warga, lantas pelaku langsung di hakimi masa ditempat.

Baca: Dugaan Gratifikasi Proyek di Jambi - KPK Kembali Periksa Dua Saksi. Salah Satunya Ibu Rumah Tangga

Lala juga menjelaskan kerugian, yang ditimbulkan dari perbuatan Reki tersebut, berkisar Rp 1.500.000, meski tidak banyak namun pemilik toko mengaku geram dengan ulah pelaku yang mencuri hingga berulang-ulang.

“Awalnya kita memang tidak tahu kalau dia mencuri kertas HVS, karena alasannya ke toko Photo Copy mau kesbon, dan mengatasnamakan Dinas Kesehatan, karena dia itu memang honor Dinas Kesehatan. Tapi selama ini Dinkes tidak pernah ngutang, tahu-tahu pas saya kebelakang dia mencuri 2 dus kertas HVS dan di bawanya kabur.  Ternyata pada jam 4 sore dia datang lagi dan memang saya diam dan pura-pura tidak tahu, pada saat itu lah pas dia mencuri langsung saya tangkap dengan anak saya,” jelas Lala.

Syafarudin Matondang selaku kepala dinas kesehatan Bungo membenarkan bahwa pelaku pernah bekerja di dinas kesehatan Bungo. Namun dia sudah lama berhenti.

“Dia sudah lama berhenti dan bukan honor dinas lagi. Tapi pastinya bukan kontrak dinas lagi dah lama,” katanya, pada Rabu (23/5).

Baca: Nyinyir Mempersoalkan Efektivitas Kerja Orang Berpuasa, Menteri Denmark Ini Dikecam

Baca: High Level Meeting TPID Propinsi Jambi - Ini Langkah Perum Bulog Divre Jambi Jelang Lebaran

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help