Mudik Lebaran

Pingin Mudik Gratis? Pelindo III Sediakan 14 Ribu Tiket Mudik Gratis Lho. . .

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) menyiapkan 14.000 tiket gratis untuk masa mudik 2018.

Pingin Mudik Gratis? Pelindo III Sediakan 14 Ribu Tiket Mudik Gratis Lho. . .
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi: kapal Pelni 

 TRIBUNJAMBI.COM, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) menyiapkan 14.000 tiket gratis untuk masa mudik 2018.

Jumlah tersebut naik 2 lebih kali lipat dibanding pencapaian tahun 2017 yang tercatat sekitar 6.000 penumpang.

"Program mudik gratis ini merupakan representasi kepedulian negara dalam memberikan rasa nyaman dan kemudahan dalam pelaksanaan mudik," terang CEO Pelindo III Ari Askhara dalam keterangan resminya, Minggu (20/5).

Ari menambahkan, Pelindo III juga menggandeng BUMN lainnya, yaitu PT Pelni selaku penyedia moda transportasi laut dan Perum Damri selaku penyedia moda transportasi darat.

Baca: 5 Tahun Pimpin BI, Aviliani Nilai Ekonomi Tahan Goncangan di Tangan Agus Martowardojo

Sebanyak 14.000 tiket gratis tersebut akan dialokasikan kepada 1.700 pemudik pengguna kapal laut yang berangkat melalui Pelabuhan Kumai atau Pelabuhan Sampit dan dengan tujuan Semarang maupun Surabaya.

Kemudian, 12.300 tiket lainnya didistribusikan kepada penumpang kapal laut yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak maupun Pelabuhan Tanjung Emas dan hendak meneruskan perjalanannya menggunakan bis ke sejumlah kota di Jawa Timur maupun Jawa  Tengah.

“Kami menyediakan 260 trip mudik gratis melalui bis. Rinciannya adalah 150 trip diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak dan 110 trip dari Pelabuhan Tanjung Emas,” tambah Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat.

Pelindo III bersama Perum Damri akan mengerahkan 15 armada bis di Pelabuhan Tanjung Perak dan 10 armada bis di Pelabuhan Tanjung Emas.

Dari Pelabuhan Tanjung Perak, 15 bis tersebut akan berangkat menuju lima kota yang merupakan tujuan akhir, yakni Jember, Madiun, Trenggalek, Cepu, dan Blitar.

Baca: Ada Berbagai Corak dan Dijual Rp 473 Ribu, Siapa Sangka Bahan Kulit Jaket Ini Ternyata. . .

Baca: Avanza Vs Kijang Bertabrakan di Ruas Jalan Jambi-Muarasabak. Korban Dibawa ke RSUD Nurdin Hamzah

Sementara untuk 10 bis dari Pelabuhan Tanjung Emas, akan bertolak menuju 7 kota tujuan akhir, yaitu Yogyakarta, Rembang, Wonosobo, Purworejo, Solo, Purwodadi, dan Tegal.

Dalam keterangan resminya, per hari Kamis (17/5), Pelindo III telah menerima 1.540 pendaftar mudik gratis menggunakan kapal laut. Sedangkan untuk peserta mudik gratis yang menggunakan bis, Pelindo III telah menjaring sebanyak 1.514 pemudik.

Pendaftaran program mudik gratis ini dimulai sejak tanggal 2 Mei 2018 hingga 12 Juni 2018.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help