Teror Bom

NGAKU TERORIS - Penumpang Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta Ini Diturunkan Diserahkan ke Avsec

Sesuai prosedur atas sikap penumpang yang berinisial DB yang mengaku teroris dan membawa bom, Lion Air menurunkan

NGAKU TERORIS - Penumpang Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta Ini Diturunkan Diserahkan ke Avsec
TRIBUNJAMBI/RAHIMIN
Ilustrasi

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sesuai prosedur atas sikap penumpang yang berinisial DB yang mengaku teroris dan membawa bom, Lion Air menurunkan (offload) DB berikut bagasi dan barang bawaannya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air,  Danang Mandala Prihantoro, melalui Station Manager Lion Air Group Jambi, Mardanus menyampaikan Lion Air telah menyerahkan (DB) ke Avsec Airlines, Avsec Angkasa Pura II Cabang Pekanbaru, otoritas bandar  udara serta pihak berwenang untuk dilakukan proses penanganan lebih lanjut.

Baca: MENGAKU TERORIS- Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta Balik ke Terminal Pemberangkatan untuk Diperiksa

"Lion Air JT 291 telah diberangkatkan dengan jadwal terbaru pukul 15.54 WIB dari jadwal penerbangan semula pukul 13.35 WIB. Pesawat telah mendarat di Cengkareng pada 17.22 WIB," katanya kepada Tribunjambi.com, (16/5)

Menurutnya, kejadian tersebut mengakibatkan keterlambatan terbang dari Cengkareng menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) dan Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE).

"Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar jaringan penerbangan Lion Air lainnya tidak terganggu," katanya.

Danang pun mengimbau dan menegaskan kepada seluruh pelanggan maupun publik/ masyarakat untuk tidak menyampaikan informasi palsu, bergurau/ bercanda, atau mengaku bawa bom di bandar udara dan di pesawat.

"Mengacu pada Pasal 437 UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan (UU Penerbangan), semua yang terkait informasi bom baik sungguhan atau bohong, merupakan tindakan melanggar hukum, akan diproses dan ada sanksi tegas oleh pihak berwajib," ujar Danang

Baca: Tradisi Pawai Keliling Kampung Sambut Ramadan di Kerinci

Baca: 7 Kades di Kerinci Terancam Ditahan, Kasus Foto Bersama Cawabup Naik ke Pengadilan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help