Kesehatan

Tangan Kebas karena Kerap Tidur Berbantalkan Lengan, Wanita Ini Tak Menyangka Akibatnya

Seorang wanita berasal dari China tidak menyangka kebiasaannya tidur di meja dengan menjadikan lengan sebagai bantal

Tangan Kebas karena Kerap Tidur Berbantalkan Lengan, Wanita Ini Tak Menyangka Akibatnya
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang wanita berasal dari China tidak menyangka kebiasaannya tidur di meja dengan menjadikan lengan sebagai bantal membuatnya harus menjalani pembedahan agar dapat kembali pulih.

Zhang, 28, merupakan seorang sekretaris perusahaan sering tidur di mejanya pada jam istirahat dengan berbantalkan lengan kirinya yang menyebabkan lengannya kebas.

Saat kejadian, ia terjaga dari tidurnya dan berasa kebas di lengan kiri pada jangka waktu yang cukup lama, sehingga dia tidak mampu menggunakan tangannya untuk mengambil barang.

Baca: Berhubungan Intim di Pagi Hari Ternyata Lebih Bermanfaat. Simak 5 Alasannya

Keadaan itu memaksanya untuk menemui dokter dan ia dikatakan harus menjalani pembedahan untuk memulihkan lengan kirinya karena terdapat tekanan pada saraf radialnya, yang disebabkan kebiasaan tidur berbantalkan lengan yang dilakukannya selama ini.

Dia juga baru mengetahui bahwa dengan merehatkan kepala di atas lengan telahmenyebabkan kerusakan fatal pada saraf radial, yang mengatur pergerakan pergelangan tangan dan jari.

Selain itu, dokter juga memberi penjelasan, menggunakan lengan sebagai bantal ketika tidur juga bisa merusak mata, terutama jika dilakukan untuk jangka waktu yang lama, karena memberikan tekanan kepada mata, memberikan aliran darah ke otak hingga mempengaruhi sistem pencernaan.

Baca: Fasha Kunjungi Perajin Batik, Mereka Keluhkan Malam yang Dingin

Baca: Kasus Pedofilia di Jambi, Waka Dekan FH Unja: Jika Pelaku Orang Dekat Hukumannya Lebih Berat

Sumber- Odditycentral

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved