Pergantian Antar Waktu

Pergantian Antar Waktu DPRD Kerinci - Resmi Gantikan Arsal, Yustiar Sempat Gugup Saat Dilantik

Yustiar, Politisi Partai Gerindra Kerinci resmi menjadi anggota DPRD kabupaten, setelah dilantik oleh Ketua DPRD Kerinci, Kamis (19/4).

Pergantian Antar Waktu DPRD Kerinci - Resmi Gantikan Arsal, Yustiar Sempat Gugup Saat Dilantik
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Yustiar, Politisi Partai Gerindra Kerinci resmi menjadi anggota DPRD kabupaten, setelah dilantik oleh Ketua DPRD Kerinci, Kamis (19/4). Pelantikan di Gedung DPRD Kerinci sempat riuh saat pertama pengucapan sumpah Yustiar yang sempat gugup saat mengulangi apa yang diucapkan Ketua DPRD Arpan Kamil.

Satu yang membuat Yustiar agak susah menyebutkan singkatan dari DPRD Kabupaten Kerinci yang terlalu panjang. Bahkan Arpan Kamil sampai empat kali mengulangi singkatan dari DPRD Kabupaten Kerinci, namun tetap ada yang tinggal saat Yustiar mengulanginya.

Baca: Pilkada Kerinci - Kampanye Monadi di Siulak, Programkan Pembangunan Jalan Hingga Bukit Tengah

Atas hal ini, Ketua DPRD-pun akhirnya menyebutkan perdua suku kata. Hingga Yustiar mengulanginya dengan tegas. Bahkan undangan yang datang pun nampak senang ketika ucapan Yustiar lebih garang melafalkan sumpah.

Yustiar merupakan pergantian antar waktu (PAW) dari yang sebelumnya Arsal Apri yang maju mengikuti kontestasi lima tahunan Pilkada 27 Juni mendatang. Bertempat diruang sidang DPRD Kabupaten Kerinci. Pelantikan politisi Gerindra tersebut dipandu Ketua DPRD Kerinci, Arfan Kamil dengan mengucap sumpah dan janji. Pelantikan tersebut berjalan lancar dan penuh hikmat.

Hadir dalam acara tersebut, Pjs Bupati Agus Sunaryo, Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD, unsur Forkompinda, para asisten dan Kepala SKPD serta tamu undangan lainnya turut menyalami Yustiar usai pelantikan.

Pjs bupati Kerinci Agus menyampaikan bahwa PAW merupakan hal yang lumrah dalam demokrasi. Sesuai dengan aturan yang berlaku bila anggota DPRD maju Pilkada maka harus mengundurkan diri dan dilakukan PAW. Dirinya pun berharap Yustiar yang dilantik bisa menyerap aspirasi masyarakat Kerinci.

Baca: Ikut Orangtua Memancing, Bocah 5 Tahun di Desa Sungai Nilau Tenggelam

Baca: Perda Batu Bara Pernah Ada, Namun Pelaksanaan Belum Terealisasi

"Selamat buat pak Yustiar, semoga amanah ini dilakukan dengan baik," ujarnya

Sedangkan Yustiar menyampaikan tekadnya mewakili masyarakat. Akan membawa aspirasi masyarakat ke pihak eksekutif, terutama pembangunan infrastuktur di Dapilnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help