Perda Batu Bara Pernah Ada, Namun Pelaksanaan Belum Terealisasi

Wacana jalan khusus untuk truk angkutan batu bara kembali mencuat. Hal ini dilihat dengan tingginya angka lakalantas beberapa bulan

Perda Batu Bara Pernah Ada, Namun Pelaksanaan Belum Terealisasi
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Truk batu bara saat pengadangan di Simpang BBC Muara Bulian. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Wacana jalan khusus untuk truk angkutan batu bara kembali mencuat. Hal ini dilihat dengan tingginya angka lakalantas beberapa bulan terakhir ini.

Truk batu bara kini menjadi pandangan tersendiri di mata masyarakat. Terlebih dalam beberapa waktu terakhir sudah memakan beberapa korban jiwa.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Sungai Duren, kejadian terjadi di depan puskesmas dekat UIN Mendalo, tepatnya di Desa Sungai Duren Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Kamis (22/3) dengan korban anak SD, Jonatan Sitompul.

Baca: Banyak Kepala Sekolah di Bungo Diganti

Tidak lama kemudian pada Selasa (17/4) terjadi kecelakaan di Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi yang melibat kan truk batu bara dan menewaskan Mbah Senin (60)

Dengan beberapa korban yang terjadi di Jalan Lintas Kab. Muarojambi serta kemacetan yang timbul. Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, mendukung dengan adanya jalur khusus batu bara.

"Apapun yang diputuskan oleh pemerintah provinsi, terkait dengan kondisi transportasi batu bara yang melibatkan beberapa kabupaten mesti kita dukung. Kita memahami secara teknis pemerintah provinsi dan kabupaten, bersama perusahaan harus memikirkan secepat mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, jika nantinya jalur khusus batubara memang terealisasi, ia berharap jalur khusus tersebut bisa menjadi solusi dalam permasalahan yang ada selama ini.

Baca: Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Ini Langkah Pemkab Merangin

Halaman
12
Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved