Intip Foto Lama Jokowi dan Prabowo Naik Kuda Berdua, Peristiwa di Hambalang

Peristiwa di Hambalang itu itu terekam kamera media pada Oktober 2016. Yuk, lihat foto-fotonya:

Intip Foto Lama Jokowi dan Prabowo Naik Kuda Berdua, Peristiwa di Hambalang
Presiden Joko Widodo saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016).(Kementerian Sekretaris Negara) 

TRIBUNJAMBI.COM - Beredar wacana Joko Widodo berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2019. Kabar itu mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak, termasuk pendukung kedua tokoh itu.

Seperti kelompok relawan Jokowi yang memberikan tanggapan negatif.

Dirilis kompas.com dalam berita berjudul "Relawan: Duet Jokowi-Prabowo dalam Pilpres 2019 Sulit Terealisasi", Ketua Umum Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, mengatakan relawan melihat wacana tersebut hanya sebatas aspirasi semata, bukan upaya politik yang nyata.

"Tentu sebagai sebuah aspirasi boleh-boleh saja. Namun, sebagai realitas politik, sangat sulit, ya," ujar Arie saat dihubungi, Senin (16/4/2018).

Pasalnya, relawan melihat, kontestan Pilpres 2019 mengerucut pada nama Jokowi dan Prabowo. Nama-nama lainnya, semisal Gatot Nurmantyo, Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono, berada pada level calon wakil presiden. Oleh karena itu, jika duet Jokowi-Prabowo benar-benar terwujud, hanya akan ada calon tunggal dalam pesta demokrasi di Indonesia.

Baca: Cara Pesan Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran 2018 25 Ribu Seat, Mulai 16 April

Baca: FOTO: Inilah Kemasan Makanan Paling Aneh dan Unik di Dunia, Awas Ngakak Lihatnya!

"Pilpres 2019 berpotensi hanya menghadirkan calon tunggal dan tentunya itu kurang baik terhadap demokrasi. Apakah baik jika hanya calon tunggal? Tentunya tidak, kan," lanjut Arie.

Arie juga melihat wacana itu terkesan sebagai bentuk bagi-bagi kekuasaan. Ia jelas menolaknya. "Lagi pula Pilpres 2019 ini kan bukan hanya bagi-bagi kekuasaan. Prabowo juga, kan, sudah diberikan mandat oleh Gerindra sebagai calon presiden," ujar Arie.

Lantas, menurut relawan, siapa yang pantas mendampingi Jokowi sebagai cawapres? Arie menjawab, siapa pun yang dipilih Jokowi, relawan akan mendukungnya.

Halaman
123
Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved