Disperindag Hadir dalam Pameran UMKM Nasional, Usung Tema: Kopi Jambi Untuk Dunia

Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi jambi Ariansyah, hadir dalam Pameran UMKM tingkat Nasional,

Disperindag Hadir dalam Pameran UMKM Nasional, Usung Tema: Kopi Jambi Untuk Dunia
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi jambi Ariansyah, hadir dalam Pameran UMKM tingkat Nasional, bertempat di DP Mal, Semarang Jawa Tengah, Sabtu (24/3).

Kehadirannya ini guna menampilkan hasil industri dari Jambi terutama kopi jambi, sekaligus promosi kopi jambi, dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk agar bisa bersaing di pasar nasional

Acara ini berlangsung selama empat hari mulai dari 22-25 Maret 2018.

Baca: Pemkot Anggarkan Lagi Rp 10 M, Untuk Pelebaran Jl. Hayam Wuruk dan Penambahan Taman Jomblo

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah mengatakan, dalam acara ini Provinsi Jambi adalah satu-satunya provinsi yang memiliki 3 Jenis kopi yang berbeda.

"Kopi Arabika dari Kerinci, Robusta dari Merangin dan Liberika dari Tungkal," katanya melalui pesan WhatsAap, Sabtu (24/3).

Dia juga mengatakan semua kopi dari jambi mempunyai kekhasan dan keunikan tersendiri, "tergantung taste konsumen," katanya.

Tambahnya, kita ingin mengembalikan kejayaan Indonesia melalui kopi, terutama kopi jambi "sehingga kami mengusung tema kopi jambi untuk dunia," katanya.

Baca: VIDEO: Kapolri Resmikan Masjid di Mapolresta Jambi

Baca: GALERI FOTO: Grand Opening Kane Cafe and Resto Cabang Jambi, Tawarkan Paket Mulai Rp 13 Ribu

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved