Karaoke NYX Hanya Diberi Teguran, Pemkot Jambi Bikin 4 Persyaratan

Beberapa waktu lalu karaoke NYX sempat heboh karena menyediakan tarian striptis.

Karaoke NYX Hanya Diberi Teguran, Pemkot Jambi Bikin 4 Persyaratan
tribunjambi/rohmayana
Kepala DPMPTSP Fahmi Usai menggelar Rapat tim terpadu Pemkot Jambi terkait NYX 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beberapa waktu lalu karaoke NYX sempat heboh karena menyediakan tarian striptis.

Tim terpadu Pemkot Jambi kembali melakukan rapat ketiga tindak lanjut penyelesaian di ruang utama kantor walikota Jambi, Selasa (13/3).

Setelah dibuka police line. Dalam waktu dekat cafe tersebut akan beroperasi kembali. Pemkot Jambi hanya memberikan sanksi teguran.

Fahmi Kepala DPMTSP Kota Jambi mengatakan, ada 4 kesepakatan dari hasil rapat tim terpadu Pemerintah Kota Jambi. management NYX karaoke dan PUB diwajibkan membuat pernyataan tidak mengulangi kegiatan tari telanjang (striptis).

"Aapabila melakukan hal yang sama makan izin usaha dan operasional akan dicabut, seluruh peralatan diskotik yang ada di PUB harus dibongkar dan tidak diperkenankan untuk dipergunakan dalam PUB," kata Fahmi.

Operasional NYX dapat dilakukan apabila telah dilakukan pengecekan oleh pihak pemerintah Kota Jambi dan Kepolisian didampingi LAM Kota Jambi dan FPI Kota Jambi.

“Dalam waktu dekat tim akan turun melakukan pengecekan,” kata Fahmi.

Sementara itu, Pjs Wali Kota M Fauzi mengaku cafe NYX memang terindikasi melakukan pelanggaran.

Pihaknya sudah memberikan teguran dan meminta pihak management NYK untuk meperbaiki operasional tempat hiburan mereka.

“Harus beroperasi sesuai izin yang ada. Izinnya PUB, tidak boleh beroperasi seperti diskotik,” kata Fauzi, Selasa (13/3).

Ada dua pelanggaran yang dikangkangi cafe NYX, yakni beroperasi layaknya diskotik namun zin mereka hanya PUB, mereka juga melanggar Peraturan Derah karena telah menampilkan tarian striptis.

“Segala fasilitas yang menyimpang dari perizinan segera kita cabut. Kita tidak mau dengan kelngahan kita ini dimanfaatkan. Toleransi hanya sekali, apabila dilakukan lagi, kita akan menyabut izin mereka,” ujarnya.

Sanksinya berupa teguran dan management NYX juga diminta memperbaiki peralatan sesuai izinya. “Izinnya PUB tapi isinya diskotik. Kita beri kesempatan dengan pertimbangan-pertimbangan. Mereka masih tutup sampai tim kita melakukan pengecekan ke lapangan,” katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved