Jelang Pemilu 2019

PPK Pemilu 2019 se-Kabupaten Merangin Dilantik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin kembali melantik Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Merangin.

PPK Pemilu 2019 se-Kabupaten Merangin Dilantik
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin kembali melantik Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Merangin. Mereka yang dilantik itu nantinya bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pelantikan PPK tersebut dilakukan di Aula Kantor Bappeda kabupaten Merangin dihadiri oleh semua komisioner KPU, staf sekretariat dan tamu undangan lainnya, Rabu (7/3).

Baca: Pilkades Sarolangun - PNS dan Guru Berbondong-bondong Nyalon, Ini Komentar Bupati

PPK yang dilantik merupakan hasil evaluasi dari lima orang PPK yang bertugas pada Pilkada Serentak 2018 ini, yang hanya memilih tiga orang diantara PPK tersebut.

Jadi KPU memutuskan sebanyak 48 PPK terpaksa dibuang, dan hanya menyisakan 72 orang PPK, yang nantinya bertugas menyelenggarakan Pemilu 2019.

Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni dalam sambutannya mengatakan, Pemilu legislatif dan pemilihan Preaiden 2019 nanti akan menguji independensi PPK, terutama bagi PPK yang punya hubungan dengan parpol.

"Karena hal itu dapat menjadi bahan gugatan bagi calon, maka kami harapkan jaga independensi kita," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam penetapan anggota PPK tersebut, ada dua opsi untuk teknik penetapan PPK yang diberikan oleh KPU RI, bisa dilakukan dengan pemilihan ulang, atau hanya dilakukan evaluasi PPK yang sudah ada.

Baca: Selain Afrizal, Sekda Kota Sungai Penuh juga Dikabarkan Maju Nyaleg Setelah Pensiun

Baca: GALERI FOTO: Wah! Tambang Minyak Ilegal di Batanghari Kembali Beroperasi. Juga Bikin Sumur Baru

"Kami memilih melakukan evaluasi, sehingga PPK untuk Pemilu 2019 kita lantik hari ini," ujarnya.

kemudian Iron berpesan kepada anggota PPK yang baru dilantik tersebut, agar menjaga loyalitasnya dalam bekerja, sehingga selalu siap menjalankan tugas.

"Bapak dan ibu sudah melalui seleksi yang panjang. saya harap jaga loyalitas kita, karena saat ikut seleksi dulu, bapak dan ibu sudah menyatakan kesiapannya menjalankan tugas," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help