Jelang Pemilu 2019

Selain Afrizal, Sekda Kota Sungai Penuh juga Dikabarkan Maju Nyaleg Setelah Pensiun

Selain Sekda Kabupaten Kerinci Afrizal yang akan maju pada Pileg 2019, setelah memasuki masa pensiun Juni 2018, Sekda Kota

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Selain Sekda Kabupaten Kerinci Afrizal yang akan maju pada Pileg 2019, setelah memasuki masa pensiun Juni 2018, Sekda Kota Sungai Penuh Pusri Amsy juga dikabarkan akan maju Pileg.

Informasi yang diperoleh Tribunjambi.com dari sumber orang dekat Sekda Pusri Amsy mengatakan Sekda Kota akan mengajukan percepatan proses pensiun dirinya, bila seyogyanya Sekda akan pensiun akhir tahun ini. Namun saat ini sekda disebut mengurus pensiun pada Juni nanti. Karena akan mempersiapkan diri untuk maju pada Pileg 2019 untuk DPRD Provinsi Jambi.

Baca: GALERI FOTO: Wah! Tambang Minyak Ilegal di Batanghari Kembali Beroperasi. Juga Bikin Sumur Baru

Sumber Tribun yang minta namanya tak ditulis mengatakan, sebenarnya sudah lama Sekda Pusri berencana hal ini. Namun masih belum mau menyampaikan secara terang-terangan.  "Iya bisa dipastikan bapak Pusri akan maju Caleg DPRD Provinsi. Karena masa pensiun dipercepat pada Juni nanti," ungkapnya.

Bahkan terkait Partai politik juga dikabarkan sudah ada yang siap. Yakni Partai amanat Nasional (PAN). "Nampaknya PAN yang sudah siap menerima Pak Pusri. Beliau juga katanya akan berlabuh ke PAN setelah pensiun," tambahnya.

Secara terpisah Sekda Kota Sungai Penuh, Pusri Amsy saat dihubungi via ponselnya bernada sibuk. Demikian juga dengan pesan SMS yang dikirm, hingga Rabu sore pukul 18.30 Wib belum ada balasan terkait kabar yang santer menyatakantsikap akan maju Pileg 2019.

Sebelumnya keinginan untuk maju sebagai Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, telah disampaikan Afrizal HS secara terang-terangan ke masyarakat. Afrizal HS bahkan menyebutkan bakal maju dengan menggunakan perahu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca: Pilkada Kerinci - Panwaslu Kerinci Akan Laporkan Akun Palsu ke Polisi

Baca: Cek Endra: MUI Agar Bisa Mengintervensi, Jangan Sampai Timbul Aliran yang Memecah Kerukunan

Bahkan, pada saat pelantikan anggota PPK Kabupaten Kerinci Afrizal HS dengan terang-terangan menyampaikan rencananya maju pada Pileg DPRD Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan 2019 nantinya. "Banyak yang PPK urus pada pemilu 2019 ini, baik DPRD Kerinci, Jambi serta DPR RI. Saya juga berencana maju pada DPRD Provinsi Jambi," ungkap Afrizal HS Sekda Kerinci yang akan pensiun Juni 2018.

Usai acara, Afrizal HS juga menyatakan keseriusannya maju pada DPRD Provinsi dengan menggunakan perahu PPP. "Insyaallah kita menggunakan PPP," terangnya.

Ketua DPC PPP Kerinci, Elyusnadi membenarkan akan keinginan Afrizal HS maju sebagai DPRD Provinsi Jambi, Afrizah HS dipastikan maju sebagai DPRD Provinsi Jambi dengan perahu yang dipimpinnya untuk Kerinci. "KTA pak belum diberikan, masih dalam proses menunggu surat pensiun kelar. Tapi yang pasti akan maju dari PPP untuk DPRD Provinsi," jelasnya.

Baca: Akan Dibangun Rusunawa Khusus Pegawai Bergolongan Rendah di Tanjabtim

Baca: Air Pasang, Pencarian Buaya yang di Tebo Ulu Dihentikan

Baca: Baru Satu Desa yang Jalankan Program Bupati Tanam Mangrove

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help