VIDEO

VIDEO: Baca Santai Sambil Kongkow di Pedestrian Jomblo Lewat Buku dari Perpus Keliling

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi mengadakan perpustakaan keliling. Perpustakaan ini bisa Anda jumpai

Laporan Wartawan Tribun, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi mengadakan perpustakaan keliling. Perpustakaan ini bisa Anda jumpai di kawasan Pedestrian Taman Jomblo Kota Baru Jambi. Hadir setiap hari Senin sampai Kamis.

"Kami buka hari Senin sampai Kamis, dari jam 8 pagi sampai jam setengah 12 siang. Terus jam satu sampai setengah lima pindah lokasi di Ancol (Tanggo Rajo)," ujar Said petugas layanan perpustakaan keliling kepada Tribun, Selasa (13/2)/

Baca: Warga Eks Transmigrasi Rayakan HUT Desa

Said mengatakan, mobil yang digunakan untuk perpustakaan keliling ini adalah bantuan dari PT Angkasa Pura II Jambi. Ini merupakan program CSR PT Angkasa Pura II.

"Kalau mobil ini bantuan dari angkasa pura II. Ada empat mobil. Dua mobil ukuran travel dan dua lagi mobil roda tiga," kata Said.

Kata Said, ada empat mobil sama yang roda tiga. Kalau mobil besar begini di Taman Jomblo, sama kawasan Ancol. Kalau  mobil yang roda tiga biasanya ke sekolah-sekolah.

Said mengatakan mobil bantuan ini sudah cukup lengkap fasilitasnya. Dengan fasilitas rak buku. Jadi kita tinggal mengisi sekitar 300 lebih buku.

Baca: VIDEO: Polsek Jelutung Tangkap Pelaku Curanmor

Baca: Pemkab Distribusikan Mobil Kembalian DPRD, 5 Untuk Ormas Islam

Said menjelaskan Buku disini kebanyak adalah buku-buku umum. Seperti novel, pendidikan, kesehatan, peternakan. Dan kalau buku pendidikan ada di mobil roda tiga. "Soalnya roda tiga khusus untuk kesekolah- sekolah," ujar Said

Kami Sabtu biasanya kalau ada tertentu saja. "Kalau ada acara di Wali Kota, jadi kami ikut ngisi di situ," ujar Said.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help