Warga Eks Transmigrasi Rayakan HUT Desa

Wilayah eks transmigrasi Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38.

Warga Eks Transmigrasi Rayakan HUT Desa
Tribun Jambi
Bupati Merangin, Al Haris, pada acara syukuran antara kedua belah pihak yang bertikai, Minggu (11/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Wilayah eks transmigrasi Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38. Perayaan dihadiri oleh Bupati Merangin, Al Haris, Senin (12/2) malam.

Warga tanpak antusias saling bahu-membahu membawa berbagai kebutuhan acara, menuju lokasi acara di lapangan bola desa setempat. Acara berlangsung meriah diwarnai dengan berbagai hiburan.

Baca: VIDEO: Polsek Jelutung Tangkap Pelaku Curanmor

Menariknya dari masing-masing sekolah yang ada di Desa Pinang Merah itu, berpartisipasi membawa satu tumpeng satu sekolah.

‘’Kebersamaan ini memang indah, itulah yang terjadi di desa ini,’’ ujar Bupati.

Melalui kebersamaan itu pula lanjut bupati, Desa Pinang Merah bisa maju dan berkembang. Sarana infrastruktur sudah terpenuhi, tidak hanya jalan, tapi juga ada ambung yang berfungsi ganda, sebagai waduk juga lokasi wisata.

Anak-anak dari daerah transmigrasi lanjut bupati, sekarang ini banyak yang kuliah di Jawa. Hal ini menandakan perekonomian warga sudah sangat membaik dan diiringi dengan meningkatnya sumber daya manusia.

Pada kesempatan itu, bupati sempat bercerita bagaimana susahnya perekonomian warga Merangin asal Jawa tersebut, saat kali pertama datang ke Pamenang sebagai peserta transmigrasi.

Baca: Pemkab Distribusikan Mobil Kembalian DPRD, 5 Untuk Ormas Islam

Halaman
123
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help