Pemkab Distribusikan Mobil Kembalian DPRD, 5 Untuk Ormas Islam

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin telah mendistribusikan kendaraan hasil kembalian Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat

Pemkab Distribusikan Mobil Kembalian DPRD, 5 Untuk Ormas Islam
Tribun Jambi
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin telah mendistribusikan kendaraan hasil kembalian Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Merangin. Kendaraan yang dikembalikan oleh DPRD tersebut sudah didistribusikan, baik kepada OPD baru yang belum memiliki kendaraan operasional, ada juga yang dipinjam pakaikan ke instansi vertikal dan kepada Ormas-Ormas Islam.

Baca: VIDEO: Detik-detik Penangkapan Pelaku Curanmor dan Teman Penembak Bripka Fajar

 “Intinya semua mobil dari DPRD itu sudah kita fungsikan, sehingga berguna dan tidak menjadi barang besi tua. Pihak penerima ini ditentukan dari hasil evaluasi kita, dan mencari indikatornya sehingga mereka bisa menerima itu,” kata Sekda Sibawaihi.

Dilanjutkannya, Ormas islam yang mendapat pinjam pakai kendaraan tersebut sebanyak lima ormas islam. Hal itu diserahkan langsung oleh Bupati Merangin beberapa waktu lalu.

“Saya hadir bukan mendengar, Ormas Islam yang diberi pinjam pakai mobil itu, yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, NU, Forum Umat Beragama, dan Baznas. Ada lima ormas mendapatkan, dan diserahkan langsung oleh Bupati Merangin,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi mobil tersebut bervariasi, ada mobil masih bagus, dan juga tidak. Namun mobil tersebut layak digunakan, dan semoga bermanfaat bagi instansi yang menerima pinjaman kendaraan dari pemerintah daerah tersebut.

Baca: Pilkada Merangin - Cabup dan Cawabup Kegirangan Hingga Loncat-loncat

Baca: BREAKING NEWS: Pegguna Jalan Lihat Api dari Atap Bengkel Slamet di Cempaka Putih

“Yang terbaru memang ertiga, selebihnya yang sudah berumur sepuluh tahun juga ada, tapi layak pakai. Setelah diberikan kepada mereka, agar kedepannya ormas itu memberikan yang terbaik untuk Merangin sesuai dengan porsi dan fungsi kita masing-masing. Kalau umat beragama, bagaimana membangun umat yang baik di Merangin ini, instansi Vertikal bagaimana menjalin kerja sama yang baik dengan daerah,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help