FOTO: Kanaya, Gadis Imut Kelahiran Jambi yang Sudah Main di 16 FTV

Penulis: Heri Prihartono
Editor: Nani Rachmaini
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kanaya Gleradys

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM; TRIBUN - Meskipun usianya masih belia kemampuan Kanaya Gleradys berakting di layar kaca patut diacungi jempol.

Kanaya merupakan gadis cilik kelahiran Jambi 15 April 2012, buah hati pasangan Anisya dan H Suparyono asal Vila Gading Mayang Mangurai.

Kanaya sejak usia 4 tahun telah mewarnai perfileman nasional. Ia sudah memerankan 16 Sinema FTV dan berbagai pemeran iklan.

Wajah imutnya memang membuat siapa saja merasa gemas apalagi saat melihatnya dalam berbagai peran di layar kaca.


Kanaya Gleradys

Kanaya bahkan sempat tidur di kuburan demi aktingnta nyata, dalam sinema tersebut Kanaya dikisahkan meninggal karena menyelamatkan papanya. Gadis cilik ini juga berakting sebagai pengemis saat itu ia bermain dalam Rental Bayi Baby Sister.

" Ya gak takut kan itu kuburan pura-pura," ujarnya dengan polos.

Perjuangan untuk menembus perfileman nasional dilakoni dengan penuh semangat setelah menekuni sekolah akting selama sebulan.

Kanaya telah dikontrak Mega Kreasi Film dengan 50 Judul FTV. Tengok saja judul film perdananya yang masih dapat disaksikan di youtube seperti The Raid, dan Kisah Kasih di Sekolah.

Gadis cilik yang mengidolakan favoritnya Popy Bunga kini banjir tawaran berbagai peran dari stasiun televisi nasional.

Gadis cilik yang dikenal manja dan aktif ini mulanya mengikuti fashion show di Jakarta, saat tersebut menjadi awal mula perjalanan Kanaya, dengan mulainya tawaran casting.

" Pas sampai sana ketahuan bakatnya," ujar Anisya.

Saat usianya baru usia 4 tahun Kanaya sudah kasting.

" Emosi saya kurang om, boleh diulang," kenang ibunda akan kalimat Kanaya saat itu. Sontak perkataannya membuat kru kaget dan tak menyangka.

Halaman
12