Berita Kota Jambi

Bebaskan Peserta Didik Eksplor Minat Bakat, SDN 28 Kota Jambi Gelar Panen Karya

Sebagai salah satu sekolah di Kota Jambi yang ditunjuk untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak (PSP), SDN 28/IV Kota Jambi menyelenggarakan kegia

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
SDN 28/IV Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan Panen Karya di Taman Remaja. Kamis, (26/1/2023). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebagai salah satu sekolah di Kota Jambi yang ditunjuk untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak (PSP), SDN 28/IV Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan Panen Karya di Taman Remaja. Kamis, (26/1/2023).

Kepala SDN 28/IV Kota Jambi, Eli Hernida mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk memberikan ruang gerak seluas-luasnya kepada para peserta didik untuk mengekspresikan minat dan bakatnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak yang seluas-luasnya kepada peserta didik kami untuk menampilkan hasil karyanya. Juga untuk menampilkan apa yang sudah kami pelajari, semenjak sekolah kami ditunjuk sebagai sekolah penggerak angkatan satu," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan kemampuannya. Selain itu, diadakan expo alat peraga dari para pengajar dan diadakan berbagai macam lomba untuk memupuk jiwa sportivitas siswa.

Selain itu, dikatakan Eli kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kurikulum merdeka lebih luas kepada orangtua dan juga masyarakat. Dimana, dalam proses kurikulum merdeka siswa dapat mengembangkan potensi minat dan bakatnya sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Masih banyak masyarakat yang ingin tahu apa itu merdeka belajar, pada kesempatan ini kami memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa yang namanya merdeka belajar itu siswa belajar disesuaikan dengan bakat dan minatnya masing-masing. Siswa belajar dalam suasana yang menyenangkan dengan guru-guru yang sangat kreatif," jelasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Polda Jambi Musnahkan Sabu-sabu Senilai Rp 6,5 Miliar

Baca juga: Kakek Sudah Panik, Balita yang Diduga Diculik di Batanghari Ternyata Dibawa Ayah Kandungnya

Baca juga: Boruto Episode 284 Sudah Tayang Sub Indo di iQIYI, Bstation hingga Viu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved