DPRD Provinsi Jambi

Dishub Jambi: Stiker Angkutan Batubara Tidak Bisa Dipalsukan. Begini Tanggapan DPRD Provinsi Jambi

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ismed Wijaya pastikan stiker angkutan batubara yang sudah terpasang tidak bisa dipalsukan.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi/Danang
Sticker yang dipasang Pemerintah Provinsi Jambi pada 11.500 kendaraan angkutan batubara sudah terintegrasi dengan aplikasi Sim Salabim. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Ismed Wijaya pastikan stiker angkutan batubara yang sudah terpasang tidak bisa dipalsukan.

Menurutnya pada stiker tersebut sudah tercantum satu kode barcode untuk satu kendaraan. Diketahui pemasangan sticker terhadap truk batubara tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mengatur operasi angkutan Batubara.

Pemasangan sticker itu, nantinya setiap truk angkutan batubara sudah ditetapkan asal dan tujuan muatannya.

Dia mengatakan sticker tersebut hanya berlaku untuk sementara, hingga nantinya jalan khusus selesai dibangun.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, Ini merupakan langkah awal untuk mencari solusi mengurai kemacetan angkutan batubara di jalan umum.

Baca juga: Ferdy Sambo Cs Ajukan Pembelaan Setelah Penuntutan Jaksa, Berikut Jadwal Sidang Pekan Depan

Baca juga: 4 Promo JCO Hari Ini 19 Januari 2023, Beli Egg Benedicts Free Iced Lemon Tea

Mencari solusi tidak salahnya ini sebagai uji coba. Dibuatkan nya pemasangan stiker diseluruh mobil angkutan Batu Bara secara register bisa terdata seluruh mobil angkutan batubara di Jambi mulai dari mulut tambang hingga ke pelabuhan. Jika ada oknum yang mencoba menggandakan stiker itu suatu pandangan salah.

"Jika ada yang mencoba permainan buruk artinya ada pihak yang tidak berniat atasi masalah ini. Padahal ini adalah komitmen bersama pihak aparat dan pihak terkait harus mufakat demi kepentingan bersama," lata Ivan Wirata Kamis (19/1/2023).

Dirinya berkomitmen, dengan diterapkan semua angkutan Batubara terpasang stiker mampu mengurangi kemacetan angkutan Batubara jelang jalan khus batu bara yang diselesaikan.

"Karena stiker ini adalah tanda atau rambu yang dibolehkan atau yang tidak seperti jadwal keberangkatan nya juga sudah diatur. Kita minta peran aktif masyarakat seluruh akses dipantau. Saya rasa bisa terealisasi kebijakan tersebut," tutupnya.(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ferdy Sambo Cs Ajukan Pembelaan Setelah Penuntutan Jaksa, Berikut Jadwal Sidang Pekan Depan

Baca juga: Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara untuk Lulusan D3 dan Lulusan S1

Baca juga: Persiapan Pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Jambi, Tahun Ini Lebih Meriah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved