Berita Batanghari

Jalur Alternarif di Batanghari Diusulkan Jadi Jalan Provinsi, Ini Kata Al Haris

Jalan tersebut ke depan akan berubah status yang semula jalan Pemerintah Kabupaten Batanghari akan menjadi jalan provinsi.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi/musawira
Gubernur Jambi Al Haris saar menghadiri acara penutupan kegiatan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Jalur Simpang Karmeo-Kilangan di Kabupaten Batanghari sepanjang 42.7 kilometer sudah bisa dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur alternatif.

Meski demikian, jalan tersebut ke depan akan berubah status yang semula jalan Pemerintah Kabupaten Batanghari akan menjadi jalan provinsi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari sudah mengusulkan kepada Pemprov Jambi untuk dijadikan jalan dengan status provinsi.

“Status jalan ini sedang diproses dari Kabupaten Batanghari ke jalan provinsi,” katanya usai menghadiri acara penutupan kegiatan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari, Sabtu (7/1/2023).

Al Haris berharap kepada Kementrian PUPR kiranya sisa tender 2023 ini bisa masuk ke jalan ini untuk peningkatan, di mana ada spot-spot jalan yang perlu ditingkatkan.

“Anggaran Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu ini paling besar capai Rp 50 miliar. Saya belum mendengar di Jambi anggaran untuk karya bakti capai sebesar itu. Belum ada, baru kali ini saya mendengar,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Anggaran Jalur Alternatif Simpang Karmeo-Kilangan Disetujui, M Juber: Bukan untuk Jalur Batu Bara

Baca juga: Uraikan Kemacetan Akibat Angkutan Batu Bara, DPRD Jambi Minta Pemprov Segerakan Jalur Alternatif

Baca juga: Pangdam II Sriwijaya Tutup Karya Bakti Korem 042 Gapu, Jalan Simpang Karmeo-Kilangan Bisa Dilewati

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved