Pentingnya Pencegahan Stunting Sejak Dini

Gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang masih menjadi perhatian khusus di Provinsi Jambi.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Dosen Univeritas Islam Negeri Sulthan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi. 

 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang masih menjadi perhatian khusus di Provinsi Jambi.

Ridwan Ketua Prodi PIAUD Univeritas Islam Negeri Sulthan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi yang melakukan penelitian tentang stunting bersama bersama Atika Wirdasari Dosen UIN STS Jambi menemukan beberapa kasus stunting di Provinsi Jambi.

Dia mengatakan pemerintah dan beberapa lembaga telah melakukan tindakan untuk melakukan pencegahan untuk kasus stunting di Provinsi Jambi seperti yang dilakukan lembaga pendidikan Capacity Building Centre (CBC) Mawaddah Warrahmah yang merupakan binaan TP PKK Provinsi Jambi, mereka meresmikan Bina Keluarga Balita (BKB) di Jl. Basuki Rachmat no 11 Paal V Kota Baru Jambi, Selasa (3/1/ 2023).

Kegiatan ini sebagai upaya turut mendukung salah satu program prioritas nasional yaitu Percepatan Penurunan Stunting dan mewujudkan Role Model Bina Keluarga Balita (BKB) HI Unggulan di Provinsi Jamb.

Ridwan, M.Psi., yang juga seorang Psikolog yang menghadiri peresmian BKB ini menuturkan kalau ini merupakan kegiatan bermanfaat bagi para orang tua dan anak-anak usia dini kedepannya. Apalagi menurut Ridwan, kejadian stunting masih ada terdapat di wilayah Provinsi Jambi bahkan juga di Kota Jambi sendiri. 

"Dengan adanya Peresmian Bina Keluarga Balita dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat khususnya para orang tua dalam mencegah timbulnya masalah stunting di kemudian hari, bahkan kita berharap terjadinya penurunan kasus stunting di Provinsi Jambi tutupnya sambil memberi semangat kepada CBC mawaddah Warahmah dalam mengemban misi mulia ini," ujarnya.

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Asap Rokok Penyebab Stunting

Baca juga: Ratusan Anak Stunting di Muaro Jambi Bakal Dapat Bantuan Pemda

Baca juga: Tekan Angka Stunting, Pj Bupati Muaro Jambi Launching Program Bapak Asuh

 

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved