Lurah Sabak Ilir Lapor BKSDA Karena Warga Sering Lihat Buaya Berkeliaran Dekat Taman Sabak

Pihak kelurahan Muara Sabak Ilir melaporkan kemunculan buaya sepanjang 2-3 meter dekat pemukiman di sekitar taman Muara Sabak ke pihak BKSDA.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Ilustrasi buaya muncul di sungai dekat pemukiman. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK-Pihak kelurahan Muara Sabak Ilir, Tanjabtim melaporkan kemunculan buaya sepanjang 2-3 meter dekat pemukiman di sekitar taman Muara Sabak, kepada BKSDA Jambi.

Lurah Muarasabak Ilir,  Arahman Alamsyah mengatakan, laporan terkait kemunculan buaya liar di Kelurahan Muarasabak Ilir itu bisa segera direspon oleh pihak BKSDA .

"Kami sudah melayangkan surat laporan terkait hal ini ke pihak BKSDA Sabak. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari mereka. Kami berharap, laporan kami itu bisa segera direspon," katanya, Kamis (5/1/2023).

Lanjutnya, pihak kelurahan dan warga sekitar siap membantu dan memfasilitasi jika ada pihak BKSDA yang turun ke lokasi untuk memantau keberadaan buaya liar yang kerap muncul di kelurahannya.

Baca juga: Warga Muara Sabak Geger, Buaya Sering Muncul Dekat Pemukiman

"Kami dari kelurahan dan masyarakat siap menyediakan pompong untuk petugas BKSDA kalau mau memantau keberadaan buaya itu," ujarnya.

Dia menjelaskan, jika nanti petugas BKSDA bersedia turun ke wilayahnya, diharapkan juga bisa menyisir di sekitar Jembatan Asoi  RT 01 yang ada di kelurahan tersebut.

Dikhawatirkan buaya itu juga sudah sering berenang masuk hingga mendekati pemukiman warga yang ada di dua wilayah tersebut, untuk berburu mangsa alaminya.

"Kami di sini juga tidak tau, apakah buaya itu memang selama ini bersarang di daerah kami, atau hanya datang untuk mencari makanan," tutupnya.

Baca juga: Arti Mimpi Melihat Buaya Sebuah Keberuntungan dan Peringatan Besar

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
Baca Juga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved