Kebakaran di Nipah Panjang Hanguskan 4 Rumah dan 2 Rumah Terpaksa Dirobohkan, Kerugian Rp 800 Juta

Empat rumah milik warga di Jl. Merdeka Parit 7 RT 04/05, Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Tanjab Timur habis terbakar.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Empat rumah milik warga di Jl. Merdeka Parit 7 RT 04/05, Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur habis terbakar sekira 13.30 WIB, Rabu (4/1/2023). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Empat rumah milik warga di Jl. Merdeka Parit 7 RT 04/05, Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur habis terbakar sekira 13.30 WIB, Rabu (4/1/2023).

Kapolsek Nipah Panjang Iptu Budi saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian kebakaran tersebut mengakibatkan 4 unit rumah terbakar dan 2 unit rumah terpaksa dihancurkan, agar api tidak merambat ke rumah lain.

Kronologi kejadian tersebut bermula, Norma (55) bersama anak dan keponakannya membuat kue di dapur, saat itu juga cucunya melihat asap dari kamar yang kosong.

"Anak ini segera berlari ke belakang untuk memberitahukan sang ibu, setelah itu  Norma bersama dengan anak dan keponakannya mengambil air dari belakang tetapi api sudah membesar dan menjalar ke bagian atas rumah yang terbuat dari bahan kayu. Namun, apo tidak bisa dipadamkan dengan tangan kosong," ungkap Kapolsek.

Sejumlah barang-barang tidak bisa di selamatkan karena api menjalar begitu besar ke rumah- rumah yang terbuat dari kayu.

Baca juga: Gubernur Jambi dan Pemkab Tanjabbar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

"Untuk sekarang rumah yang terbakar habis ada 4 rumah dan rumah yang dirusak untuk memutuskan api ada 2 rumah. Diperkirakan kegurian Rp 840 juta karena barang seperti emas ada tertinggal di dalam rumah," katanya.

Dia menambahkan, kerugian materil yang dialami oleh korban adalah berupa barang - barang berharga seperti emas, uang tunai, bangunan dan barang barang lainnya. 

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Untuk korban Jiwa nihil," tambahnya.

Rincian kerugian rumah warga tersebut,  rumah Norma lebih kurang Rp 200 juta, Siti Arbia lebih kurang Rp 200 juta, Nawir lebih kurang Rp 200 juta, Samsul Bahri Rp 200 juta.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Ampera Kuala Tungkal Disebabkan Korsleting Listrik, 22 Kios Ludes

"Kerugian materil rumah yang dirusak ditaksir  Masra lebih kurang Rp 20 juta, Sukarni Lebih kurang Rp 20 juta," tuturnya.

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved