Berita Jambi

Akan Ada 6 Kelurahan Baru di Kota Jambi, Pemkot Jambi Telah Lakukan Sosialisasi

Ada enam kelurahan baru hasil pemekaran di Kota Jambi. Daerah yang dilakukan pemekaran tersebut telah mendapatkan kode wilayah dari Kementerian Dalam

Google Maps
Kelurahan di Kota Jambi akan dimekarkan lagi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada enam kelurahan baru hasil pemekaran di Kota Jambi. Daerah yang dilakukan pemekaran tersebut telah mendapatkan kode wilayah dari Kementerian Dalam Negeri.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Jambi, Amin Qodri menyebutkan beberapa tahapan sosialisasi telah dilakukan pada masyarakat terkait kelurahan baru ini.

"Melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan. Dan meminta kepada seluruh lurah untuk melakukan penyesuaian RT yang terdampak pemekaran untuk menetapkan batas wilayah RT," jelasnya. Senin, (2/1/2023).

Amin menjelaskan, terkait kependudukan telah dilaporkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk selanjutnya dilakukan rekap data.

"Insyaallah jika lurah sudah dilantik mungkin di Januari ini, Dukcapil akan melakukan data kependudukan di wilayah pemekaran," ujarnya.

Amin mengatakan, pada saat sosialisasi kepada masyarakat pihaknya juga bersama dengan KPU, Panwaslu serta Badan Statistik. Hal ini dijelaskan Amin terkait dengan pendataan jelang pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Berikut kelurahan baru dengan kode wilayahnya tersebut yakni, Kelurahan Kenali Asam kode wilayah 15.71.07.1012. Kemudian Kelurahan Talang Gulo kode wilayah 15.71.07.1011, Kelurahan Pinang Merah kode wilayah 15.71.09.1007, Kelurahan Aur Kenali kode wilayah 15.71.01.1012, Kelurahan Bakung jaya kode wilayah 15.71.11.1006 dan Kelurahan Simpang rimbo dengan kode wilayah 15.71.09.1006. (Tribunjambi.com/ Srituti Apriliani Putri)

 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ekspedisi Milir Berangkit di Sungai Batanghari, Arkeolog Temukan Barang Bersejarah, Awal Penelitian

Baca juga: 3 Hari Berlayar Pakai Rakit, Arkeolog Temukan Peninggalan Sejarah di Bantaran Sungai Batanghari

Baca juga: Pos PAM Geragai Tanjabtim Nihil Kejadian Menonjol Selama Nataru

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved