Berita Tebo

KPU Tebo Masih Menunggu Petujuk Pusat Tetang Perekrutan PPS 15 Desa Baru

KPU Tebo hingga saat ini masih menunggu keputusan dari KPU RI tetang perekrutan anggota PPS di 15 desa yang baru saja di defenitifkan di Kabupaten Teb

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Sopianto
Anggota KPU Kabupaten Tebo Nani Efendi 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - KPU Tebo hingga saat ini masih menunggu keputusan dari KPU RI tetang perekrutan anggota PPS di 15 desa yang baru saja di defenitifkan di Kabupaten Tebo.

Diketahui di Kabupaten Tebo ada 107 desa ditambah 15 desa yang baru saja dimekarkan dan sudah didefenitifkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

Namun hingga saat ini KPU RI belum memberi petujuk kepada KPU Kabupaten Tebo tentang perekrutan anggota PPS 15 desa di Kabupaten Tebo.

Dengan bertambahnya anggota PPS yang sebelumnya hanya 107 desa dan sekarang menjadi 122 desa, tentu anggaran untuk honarium PPS bertambah.

Nani Efendi, Anggota KPU Kabuoaten Tebo menyebut dari 15 desa tersebut ada yang sudah mendaftrkan diri ke sistem informasi anggota KPU dan badan ad hock (SIAKBA). Walaupun tidak terlalu banyak.

"Ada yang sudah mendaftar, ada sekitar 1-3 orang lah," ungkap nya Senin (19/12/2022).

Kata Nani, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPU Provinsi Jambi.

Lanjut Nani, Pihak KPU Provinsi Jambi bilang bagi desa-desa yang sudah ditetapkan dan yang sudah ada SK Kemendagri nya tetap dilakukan perekrutan.

"Cuman kami belum bisa memastikan karena belum ada petunjuk resmi dari KPU RI tentang 15 desa tersebut, kenapa kami masih menunggu dari KPU RI karena ini menyangkut anggran honorarium," ungkapnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dinas Perhubungan Sebut Jalan Nasional, Provinsi, dan Kabupaten di Merangin Dalam Keadaan Layak

Baca juga: KPU Tebo Rekrut Calon PPS, 15 Desa Baru Diminta Ikut Mendaftar

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga, Pemprov Jambi akan Gelar Pasar Murah Jelang Nataru

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved