Niat Belajar Bahasa Asing, Wanita di Kota Jambi Malah Bertemu Jodoh di Aplikasi Tandem

Berawal dari ingin belajar bahasa asing, Siti Junaida wanita asal Jambi Kota Seberang malah bertemu jodoh di aplikasi Tandem.

istimewa
Berawal dari ingin belajar bahasa asing, Siti Junaida wanita asal Jambi Kota Seberang malah bertemu jodoh di aplikasi Tandem. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berawal dari ingin belajar bahasa asing, Siti Junaida wanita asal Jambi Kota Seberang malah bertemu jodoh di aplikasi Tandem.

Junaida menceritakan bagaimana awal mula ia bisa bertemu dengan Serdar Çakıcı yang saat ini sudah resmi menjadi suaminya.

"Awal mula download aplikasi Tandem, niatnya mau belajar bahasa, karena memang tertarik bahasa Arab, Inggris, Turki dan Korea. Dan otomatis yang dikenal dari pilihan bahasa itu tadi," ujarnya. Jum'at, (9/12/2022).

Tidak lebih dari sebulan, Ia langsung yakin untuk menikah dengan laki-laki asal negeri Turki itu. Junaida mengatakan, saat awal pendekatan. Sang suami menunjukkan keseriusannya. Sehingga ia yakin dan mantap untuk memperkenalkan Serdar Çakıcı kepada kedua orangtuanya.

"20 Juli 2022 kenal, terus ngobrol enak, ada feel. Kemudian memutuskan untuk serius dan langsung ngomong ke keluarga," ujarnya.

Baca juga: Arti Mimpi Diburu Macan Pertanda Bakal Mendapat Jodoh

Setelah diperkenalkan kepada orangtua masing-masing dan mendapatkan restu. Junaida langsung mengurus acara pernikahan dan semua dokumen pernikahan.

"Ngurus dokumen pernikahan yang lumayan lama. Ada satu bulan," kata Junaida.

Bertemu pertama kali di Jakarta, pada 24 November 2022. Junaida dan Serdar Çakıcı langsung melangsungkan akad nikah keesokan harinya pada 25 November 2022.

"Ketemu di Jakarta, langsung kedutaan besar Turki. Dan besok sorenya langsung pulang dan akad," jelasnya.

Meski masih terkendala bahasa, Junaida mengatakan dirinya dan suami tidak terlalu kesulitan.

"Belum bisa bahasa Turki, jadi masih pakai google translate," ujarnya.

Baca juga: Tafsir Mimpi Melihat Hantu, Bakal Bertemu Jodoh hingga Peringatan tuk Waspada

Setelah melaksanakan resepsi yang akan digelar pada Minggu, (11/12/2022) nanti. Junaida mengatakan, ia akan ikut sang suami tinggal di Turki.

"Rencananya ikut suami, tapi nanti kedepannya bagaimana. Apakah stay di sana belum tahu," jelasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved