Fraksi PAN Minta APBD 2023 Dilaksanakan Sesuai Perencanaan dan Target

Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) meminta anggaran APBD 2023 yang dipergunakan sesuai perencanaan dan target capaian program.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) meminta anggaran APBD 2023 yang dipergunakan sesuai perencanaan dan target capaian program yang akan dilaksanakan.

Fadli Sudria selaku juru bicara Fraksi PAN DPRD Provinsi Jamb menekankan untuk terjadinya pemerataan pembangunan setiap kabupaten/ kota yang menggunakan anggaran dari APBD Provinsi. Terutama pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang ada di setiap kabupaten/ kota, karena jalan merupakan urat nadi aktivitas masyarakat.

“Sampai saat ini pembiayaan daerah yang berasal dari Pemerintah Pusat masih cukup besar bila dibandingkan dengan dana yang diperoleh dari Pendapatan Asli Daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fadli Sudria bahwa potensi pendapatan suatu daerah sangat dipengaruhi oleh beberapa aspek dan indikator antara lain kemampuan dan kapasitas daya beli dari masyarakat, tingkat pendapatan dan tingkat konsumsi masyarakat. 

“Pada kesempatan ini Fraksi PAN meminta kepada pemerintah untuk terus membuat langkah-langkah intensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber pendapatan daerah untuk dapat dioptimalkan lagi dengan memperhatikan seluruh kondisi dan potensi yang ada,”  pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Fraksi PAN Minta Pemprov Inventaris Capaian Program RPJMD

Baca juga: Komisi IV DPRD Kota Jambi Harap Ada Pertimbangan Lama Pengabdian pada Penerimaan PPPK Kota Jambi

Baca juga: Samsul Riduan Paparkan Catatan Kritis Fraksi PDI Perjuangan Terkait APBD 2023

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved