Berita Jambi

Tips Menanam Anggrek Bagi Pemula, Pilih Anggrek Denrobium daripada Anggrek Bulan

Ada banyak jenis bunga anggrek, diantaranya Denrobium, Bulan, Panda, Katelia, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.

Penulis: anas al hakim | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Anas Alhakim
Tips menanam anggrek untuk pemula 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada banyak jenis bunga anggrek, diantaranya Denrobium, Bulan, Panda, Katelia, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.

Dan setiap jenis anggrek memiliki karakteristik tersendiri.

Bagi kalian yang ingin menanam anggrek di rumah, berikut tips menanam anggrek bagi pemula ala Ika, penjual anggrek di Jambi.

Ika meerupakan penjual tanaman anggrek beralamay di sekitaran Kota Baru Jl. H Agus Salim Rt. 11 Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung.

Ika mengatakan kalau untuk pemula lebih mudah merawat jenis anggrek denrobium, selain harganya murah yakni kisaran Rp 85 ribu, anggrek jenis ini juga tidak memerlukan perlakuan khusus.

Anggrek denrobim masih bisa terkena sinar matahari secara langsung dan juga lebih bandel untuk bertahan hidup ketimbang jenis anggrek bulan.

"Sedangkan untuk media tanamnya bisa menggunakan pakis papan, pakis cacah apabila ditanam di pot, sabut kelapa serta arang," ujar ika pada Senin (5/12/2022).

Baca juga: Download Lagu Viral di TikTok 2022, Pakai Snaptik Jadi MP3, Ada Live DJ Remix Full

Baca juga: Hakim Kesal ke Bripka Ricky Karena Cerita Tak Masuk Akal, Tidak Sayang Anak Istri?

Untuk perawatannya, dilakukan pemupukan sebanyak seminggu dua kali, menggunakan minyak ikan, fungisida dan B1 dengan cara dicampur terus dilarutkan ke dalam air, kamudian disemprot ke semua bagian tanaman tersebut.

"Dengan cara menyemprotkan pupuk yang sudah di aduk tadi ke semua bagian tanaman, daun, akar, tanah dan batangnya,"tambahnya

Sedangkan jenis Anggrek bulan, media tanam dan pemupukannya sama, namun tidak boleh terkena sinar matahari secara langsunglangsung.

Karena akan mengakibatkan aggrek tersebut mengalami stres sehingga daun dan kembang akan mengalami kering karena habitat aslinya memang dari pohon-pohon yang tinggi dan sejuk.

"Untuk harga anggrek bulan ini kisaran Rp.200 ribu, dan biasanya lebih cocok di letakan ditempat yang teduh serta jangan terlalu ditempat yang tertutup karena untuk sirkulasi udara,"tutupnya. (Tribunjambi.com/Anas Alhakim)

 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pacar Nikita Mirzani Kesal Kekasihnya Diperlakukan Seperti Penjahat, Akui Hukumannya Tak Adil

Baca juga: Download Lagu Viral di TikTok 2022, Pakai Snaptik Jadi MP3, Ada Live DJ Remix Full

Baca juga: Hakim Kesal ke Bripka Ricky Karena Cerita Tak Masuk Akal, Tidak Sayang Anak Istri?

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved