Petugas BPJS SATU! Siap Berkeliling RS Layani Pasien JKN

Kehadiran petugas BPJS SATU! diharapkan bisa mempermudah peserta dalam mendapatkan layanan di rumah sakit.

Editor: Rahimin
istimewa
Petugas BPJS Kesehatan Satu (BPJS SATU!) rutin mengunjungi rumah sakit mitra BPJS Kesehatan. 

TRIBUNJAMBI.COM – Untuk memastikan kepuasan peserta JKN yang dirawat inap maupun dirawat jalan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, petugas BPJS Kesehatan Satu (BPJS SATU!) rutin mengunjungi rumah sakit mitra BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Agusrianto menyampaikan, kehadiran petugas BPJS SATU! diharapkan bisa mempermudah peserta dalam mendapatkan layanan di rumah sakit.

"Kemudahan yang dimaksud meliputi pemberian informasi terbaru terkait Program JKN, mengedukasi peserta terkait alur pelayanan, memastikan terselesaikannya pengaduan peserta, serta melakukan umpan balik kepuasan peserta di rumah sakit. Diharapkan semua peserta JKN merasa puas terhadap pelayanan di rumah sakit. Jika ada keluhan terkait pelayanan di rumah sakit, mereka juga dapat melaporkan secara langsung kepada petugas BPJS SATU!,” katanya.

Agus menambahkan, selain melayani kebutuhan informasi dan menerima pengaduan peserta, Petugas BPJS SATU! juga bertugas memastikan data ketersediaan tempat tidur yang ditampilkan di display rumah sakit sesuai dengan kondisi terkini dan selalu diperbaharui.

Dengan demikian, peserta JKN dapat mengetahui informasi tersebut secara real time melalui Aplikasi Mobile JKN.

Sementara itu, Ivan (37) peserta JKN yang dirawat inap di rumah sakit, mengaku senang dengan kunjungan rutin yang dilakukan Petugas BPJS SATU!.

Ia menilai bahwa petugas BPJS SATU! mudah untuk dikenali karena menggunakan rompi khusus bertuliskan SATU (Siap Membantu) dan rutin berkeliling dari waktu ke waktu.

"Informasi terkait pelayanan yang kami butuhkan mudah untuk didapat, tidak perlu kekantor BPJS Kesehatan lagi. Semoga tidak hanya kami sekeluarga yang merasakan kemudahan memperoleh informasi dirumah sakit, tetapi peserta yang lain juga merasakan kemudahan yang sama. Terima kasih petugas BPJS SATU!, jangan lelah melakukan ibadah untuk membantu sesama," pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: BPJS Kesehatan Jambi Tingkatkan Kompetensi Dokter Umum FKTP

Baca juga: BPJS Kesehatan Mutakhirkan Data Peserta Prajurit dan PNS TNI

Baca juga: Program Jambi Sehat, Kolaborasi Gubernur Jambi bersama BPJS Kesehatan untuk Lindungi Masyarakat

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved