DPRD Provinsi Jambi

Optimalisasi Infrastruktur, Pelayanan Kesehatan, serta Pendidikan Jadi Sorotan Fraksi PKB DPRD Jambi

Infrastruktur hingga pelayanan kesehatan menjadi sorotan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang harus diprioritaskan oleh pemerintah kedepannya.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
tribunjambi/samsul bahri
Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Infrastruktur hingga pelayanan kesehatan menjadi sorotan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang harus diprioritaskan oleh pemerintah kedepannya.

Kemas Alfarabi, juru bicara fraksi PKB DPRD Provinsi Jambi mengungkapkan hal tersebut dalam kesempatan rapat paripurna yang digelar beberapa waktu lalu.

Kemas Alfarabi menerangkan bahwa pada sisi pendidikan, perlu diperhatikan optimalisasi proses belajar mengajar.

Termasuk terkait dengan distribusi guru dan tenaga pendidik yang yang harus merata antar satuan pendidikan dan antar wilayah termasuk terpenuhinya kebutuhan guru di daerah terpencil sesuai dengan standar pelayanan minimal.

“Kemudian perlu menjadi perhatian juga terkait dengan pelayanan kesehatan yang masih banyak dikeluhkan masyarakat, pelayanan public yang belum maksimal,”ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kemas Alfarabi bahwa fraksi PKB mendukung Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi meminta pemerintah Provinsi Jambi agar mampu mencari sumber-sumber pendapatan daerah untuk meningkatkan daya tarik para investor untuk melakukan penanaman modal.

“Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi,”pungkasnya. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Fraksi PKB Minta OPD Gunakan Anggaran Sesuai Peruntukannya

Baca juga: Ricky Ungkap Alasan Amankan Senjata Brigadir Yosua, Hakim: Tidak Masuk Akal

Baca juga: Penjelasan Kepala SMAN 5 Kota Jambi Terkait Dikeluarkan Puluhan Siswa yang Ketahuan Minum Miras

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved