DPRD Provinsi Jambi

Fraksi PKB Minta OPD Gunakan Anggaran Sesuai Peruntukannya

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa berharap OPD yang telah menerima anggaran dan telah disetujui oleh dewan, untuk dapat menggunakan dengan peruntukanny

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kemas Alfarabi dari Fraksi PKB. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa berharap OPD yang telah menerima anggaran dan telah disetujui oleh dewan, untuk dapat menggunakan dengan peruntukannya.

OPD yang telah menerima belanja operasional diminta merealisasikannya sesuai dengan plafon anggaran yang telah disetujui oleh dewan.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara fraksi PKB DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu. OPD kata Kemas Alfarabi diminta untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional terutama sesuai dengan kewenangannya.

“Selanjutnya dalam penyusunan RKA APBD 2023 OPD harus memperhatikan standar satuan harga yang mengacu kepada Keputusan Gubernur yang terdapat pada Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah serta memperhatikan satuan harga bahan upah, jasa dan honor Pemerintah Provinsi Jambi TA 2023,”ujarnya.

Fraksi PKB disebutkan oleh Kemas Alfarabi perlu menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah para pelaku pembangunan harus memperhatikan, analisa isu-isu strategis dan mempertimbangkan kondisi obyektif daerah dan perkembangan yang terjadi di Provinsi Jambi.

“Seperti perhatian terhadap infrastruktur dari kawasan sentra produksi ke pusat-pusat pemasaran, pendidikan, termasuk pelayanan kesehatan,”pungkasnya. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ricky Ungkap Alasan Amankan Senjata Brigadir Yosua, Hakim: Tidak Masuk Akal

Baca juga: Drama Alchemy of Souls: Light and Shadow Tayang 10 Desember 2022, Jang Uk Kembali dari Kematian

Baca juga: Tes Tertulis Rekrutmen PPK Merangin Akan Dilakukan Dua Sesi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved