DPRD Provinsi Jambi

70 Persen Anggaran Pendidikan Tahun 2023 Untuk Peningkatan SDM Guru

Anggaran untuk dunia pendidikan Provinsi Jambi di tahun 2023 di prioritaskan untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggaran untuk dunia pendidikan Provinsi Jambi di tahun 2023 di prioritaskan untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh Fadli Sudria, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi.

Fadli Sudria menyebut bahwa hampir 70 persen dari anggaran yang telah disahkan untuk tahun 2023 untuk peningkatan kualitas guru, baik untuk guru penggerak maupun guru pendidik. Fadli menyebut bahwa di tahun 2023 anggaran untuk pembangunan berupa fisik sangat minim.

“Yang jelas di 2023 kita lebih memprioritaskan pada sumber daya manusia, artinya hampir 70 persen berbicara kualitas sumber daya manusia, fisik sangat sedikit sekali,”jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fadli Sudria bahwa terkait dengan pembangunan fisik bisa dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun menggunakan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sementara disisi lain,peningkatan SDM secara menyeluruh untuk guru ini dikatakan oleh Fadli Sudria sangat penting terlebih diakui Fadli Sudria banyak guru di Provinsi Jambi yang tidak mengerti guru penggerak.

“Ini harus segera disosialisasikan, apalagi dalam menjalankan kurikulum yang terbaru yaitu kurikulum merdeka. Jadi nanti guru penggerak harus bisa mensosialisasikan ini kepada guru yang lain, kemudian ada sekolah penggerak itu sekolah percontohan dan ini akan dievaluasi kembali,”pungkasnya. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Cerita Orangtua Siswa SMAN 5 Dipaksa Tandatangani Surat DO Karena Siswa Minum Miras di Sekolah

Baca juga: Tampil Semringah, Kuat Maruf Beri Simbol Cinta ala Korea ke Pengunjung Sidang Ferdy Sambo Cs

Baca juga: Kapolres Sarolangun Terharu 38 Anggota Terdaftar CJH, Menabung Menyisihkan Gajinya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved